Sukses

Sarapan ala Hotel Hanya Rp15 Ribu di Kedai Kaki Lima di Madiun

Menu favorit di kedai yang menjual sarapan ala hotel tersebut adalah omelet lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Sarapan di hotel, apalagi di hotel bintang lima, membuat Anda bisa menikmati beragam sajian makanan dan minuman menggugah selera. Namun, untuk merasakan itu, Anda juga harus merogoh kocek cukup dalam.

Menghadirkan pengalaman tersebut, seorang pedagang di Madiun, Jawa Timur, punya ide berjualan menu sarapan ala hotel di lapak kaki limanya. Kedai tersebut menjual sarapan bergaya barat dengan harga murah, yaitu hanya Rp15 ribu seporsi.

Hal itu diketahui dari unggahan pemilik akun TikTok @venntika. Dalam video itu, lapak yang berada di sekitaran Lapangan Gulun, Madiun, itu bernama "Sarapan Ala Bule - American Breakfast Healthy Food."

Ada tiga varian menu yang dijual, mulai dari omelet lengkap, salad sayuran, sampai sandwich telur. Salah satu menu yang jadi favorit adalah omelet lengkap.

Menu omelet lengkap terdiri dari omelet, roti panggang, kentang, potongan sosis, kentang, dan salad. Saladnya berupa daun selada segar dipadukan jagung manis dan tomat. Satu porsi omelet lengkap biasanya dilengkapi saus sambal dan mayones.

Dari sejumlah komentar warganet, terungkap bahwa penjual lapak sarapan ala hotel ini ternyata pernah bekerja sebagai chef di salah satu hotel ternama di Yogyakarta.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarapan Tak Harus Nasi

Setelah kehilangan pekerjaan karena pandemi, ia memutuskan berjualan makanan di kaki lima. Ia memilih menu sarapan gaya barat karena ingin mengedukasi masyarakat Madiun soal sarapan yang tak melulu harus nasi.

Unggahan yang dibagikan pada 24 Mei 2021 itu menarik perhatian warganet. Cukup banyak yang penasaran ingin mencoba sarapan ala hotel tersebut.

"Hah ini di Madiun? Baru tau plis mau ke sana, aslinya di mana?" tanya seorang warganet. "gokil, jualannya beda dari yang lain, semoga sukses terus bapaknya," komentar warganet yang lain.

Kalau Anda tertarik untuk mencoba, datang saja ke Taman Olahraga Gulun Kota Madiun. Tepatnya di Jalan Kapten Saputra No. 20, Kejuron, Taman, Madiun. Kedai kaki lima ini buka setiap hari mulai pukul 06.30--11.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.