Sukses

Kemasan Bekas dan Saus BTS Meal dari McDonald's Dijual hingga Rp5,4 Juta

BTS Meal baru akan hadir di Indonesia pada 9 Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menu kombo yang tengah dalam antisipasi tinggi, BTS Meal, tidak membatasi sensasinya semata di kombinasi yang ditawarkan. Publik mengambil langkah lebih jauh dengan menjual kemasan bekas dan saus dari menu selebritas andalan McDonald's tersebut.

Melansir laman Mothership Singapore, Senin, 31 Mei 2021, orang-orang di Carousell menjual kemasan dan saus dari set BTS Meal seharga sampai 500 dolar Singapura (Rp5,4 juta). Ini muncul di tengah fakta penggemar di Singapura mesti menunggu lebih lama karena peluncuran BTS Meal di sana ditunda akibat langkah-langkah pengetatan pencegahan COVID-19.

Seperti diketahui, menu kombo ini digambarkan terinspirasi "resep populer dari McDonald's Korea Selatan," dan hadir dengan kemasan edisi terbatas, serta saus Cajun dan Sweet Chilli yang membuatnya unik. Berbeda dengan warna merah dan kuning yang biasa digunakan McDonald's, BTS Meal hadir dalam kemasan ungu untuk kolaborasi spesial ini.

Satu penjual di situs jual-beli barang baru maupun bekas itu menawarkan satu set kemasan BTS Meal seharga 40 dolar Singapura (Rp431 ribu), dan dua set senilai 70 dolar Singapura (Rp755 ribu). Penjual ini juga mengklaim bahwa kemasannya langsung dari Korea, yang mana BTS Meal telah rilis di sana sejak Kamis, 27 Mei 2021.

Sementara, penjual lain menjual kantong kertas BTS Meal seharga 20 dolar Singapura (Rp216 ribu). Kemudian, ada juga yang menjual menjual saus Cajun dan Sweet Chili dari kombo tersebut seharga 500 dolar Singapura (Rp5,4 juta).

Menanggapi penjualan item BTS Meal, Carousell mengimbau untuk tidak mematok harga yang memeras" dalam sebuah unggahan Instagram. Pihaknya menuliskan, "Kami mendukung BTS dan harga yang wajar. PS: menghitung mundur sampai 21 Juni juga."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Rilis di Indonesia?

ARMY di Indonesia tidak perlu menunggu selama penggemar di Singapura. Pasalnya, menurut keterangan McDonald's Indonesia, baru-baru ini, menu kombo ini bakal secara resmi dipasarkan pada Rabu, 9 Juni 2021.

Jadwal itu tercatat lebih cepat, mengingat awalnya BTS Meal baru akan hadir di Indonesia sebagai negara terakhir pada 25 Juni 2021. "Makin enggak sabar enggak nih buat nikmatin #BTSMeal di 9 Juni nanti?" tulis pihaknya menyertakan emoji hati berwarna ungu pada hari peluncuran perdana BTS Meal, Rabu, 26 Mei 2021.

Sesuai keterangan awal, kombo BTS Meal akan berisi 10 potong Chicken McNugget, kentang goreng ukuran medium, soda berukuran serupa, dan saus khusus Sweet Chili dan Cajun yang terinspirasi saus asal gerai McDonald's di Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.