Rumah Bertema Darth Vader di Star Wars Ditawarkan Senilai Rp61 Miliar

Oleh Liputan6.com pada 01 Jun 2021, 14:02 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 00:19 WIB
Darth Vader di Star Wars: Episode IV - A New Hope. (Lucas FIlms/ 20th Century Fox)
Perbesar
Darth Vader di Star Wars: Episode IV - A New Hope. (Lucas FIlms/ 20th Century Fox)

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Star Wars pastinya senang mendengar kabar ini. Sebuah rumah yang terletak di Houston, Texas, Amerika Serikat yang dijuluki rumah "Darth Vader" baru saja ditawarkan ke pasar untuk dijual.

Namun, jalan menuju kepemilikan rumah terinspirasi tokoh Darth Vader itu tidaklah murah. Rumah seluas 7.000 kaki atau 2.133,6 meter persegi di bagian West University Place, Houston, Amerika Serikat itu ditawarkan dengan harga 4,3 juta dolar AS atau lebih dari Rp61,3 miliar.

Julukan untuk rumah tersebut berasal dari kemiripan eksteriornya dengan helm penjahat terkenal di Star Wars. Melansir CNN, Senin, 31 Mei 2021, harga rumah di daerah tersebut berkisar antara 805.000 dolar AS atau Rp11.487.511.000 sampai 2,7 juta dolar AS atau Rp 38.529.540.000, jauh di bawah dari harga yang ditawarkan rumah tersebut.

Melansir laman New York Post, rumah yang memberikan nuansa penjahat super ini dipasangi dengan lampu latar biru laser di seluruh rumah. Properti ini terdiri dari empat kamar tidur, lima kamar mandi, ruang keluarga, ruang kantor, dapur dan garasi untuk empat mobil.

Ruang tamunya yang luas menawarkan tangga di kedua sisi. Terdapat sofa berbentuk unik yang jadi perhatian netizen. Mereka mengatakan bahwa sofa tersebut paling anti-sosial yang pernah ada karena posisinya yang saling membelakangi.

Kamar tidur utama dapat dilihat dari balkon dalam ruangan lantai dua. Ruang kantor terlihat minimalis dan modern dengan sentuhan warna monokrom. Kamar mandi utamanya menggunakan marmer berwarna abu-abu yang dipotong tak beraturan. Eksterior belakang rumah Darth Vader itu menampilkan kaca-kaca besar yang dapat membuat orang melihat ke dalam isi rumah.

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibangun Ahli Bedah

Rumah Bertema Darth Vader di Star Wars Ditawarkan Senilai Rp61 Miliar
Perbesar
Cuitan Mark Hamill Soal Rumah Bertema Darth Vader. (Dok. Twitter/@ HamillHimself/https://twitter.com/HamillHimself/status/1398210602842177536)

Rumah ini pertama kali dibangun pada 1992 oleh seorang ahli bedah. Bangunan rumah berdiri di atas tanah seluas hampir setengah hektare. Salah satu aktor dalam film Star Wars, Mark Hamill, bahkan menggungah tentang rumah ini di Twitter pribadinya. Dia bergurau bahwa rumah itu tampak jahat.

Darth Vader merupakan salah satu karakter antagonis sekaligus penggerak cerita dalam trilogi asli film Star Wars. Ia terlahir sebagai Anakin Skywalker dan pertama kali muncul di film Star Wars pada 1977. Di trilogi pendahuluan Star Wars, dikisahkan kehidupan Anakin Skywalker muda sebelum berganti nama menjadi Darth Vader.

Tokoh tersebut diciptakan oleh George Lucas dengan bantuan Ralph McQuarrie yang merancang desainnya. Karakter Darth Vader pada film trilogi asli Star Wars diperankan oleh David Prowse, Bob Anderson sebagai pemeran laga dan pengisi suara James Earl Jones. Pada trilogi pendahuluan itu, Jake Lloyd dan Hayden Christensen memerankan tokoh Anakin Skywalker muda.

Tokoh Darth Vader juga dinobatkan oleh Institut Film Amerika (AFI) sebagai tokoh penjahat terbesar ketiga dalam AFI's 100 Years...100 Heroes & Villains. Sebagian besar badan Darth Vader merupakan mesin karena sebelumnya Anakin telah terbakar di dekat lava ketika bertarung melawan Obi Wan Kenobi. Organ-organ tubuhnya yang rusak lalu diganti dengan mesin untuk dapat membuatnya tetap bertahan hidup,

Darth Vader meninggal pada akhir Episode VI untuk menyelamatkan anaknya. Pada akhirnya, ia memutuskan untuk membuka topengnya yang artinya akan membuatnya meninggal untuk melihat anaknya, Luke Skywalker, dengan kedua matanya sendiri. Jasadnya kemudian diabukan oleh Luke, sebagai tanda bahwa dia telah kembali ke sisi terang bersama Yoda dan Obi wan Kenobi. (Jihan Karina Lasena)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fakta Menarik Star Wars: The Force Awakens

Infografis Star Wars The Force Awakens
Perbesar
Infografis Star Wars The Force Awakens (liputan6.com/desi)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓