Sukses

Pernikahan Sederhana PM Inggris Boris Johnson, Hanya Dihadiri Orang Terdekat dan Sewa Gaun Pengantin

Pada upacara pernikahan itu, Boris Johnson dan Carrie Symonds mengenakan pakaian yang sederhana dan tidak terlalu mencolok.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson resmi menikahi tunangannya, Carrie Symonds dalam sebuah upacara pernikahan tertutup di Katedral Westminster, London, menurut laporan surat kabar lokal.

Acara pernikahan itu digelar pada Sabtu, 29 Mei 2021, dan hanya dihadiri oleh teman dekat serta keluarga Johnson dan Symonds. Dilansir dari The Sun, Minggu, 30 Mei 2021, Boris Johnson mendapuk adiknya, Leo sebagai pendamping pengantin pria.

Keluarga inti pengantin pria dan wanita hadir di acara tersebut, kecuali ayah Carrie, Matthew Symonds. Pihak keluarga menolak mengomentari absennya Matthew dan apakah dia diundang atau tidak.

Pada upacara pernikahan itu, Boris dan Carrie menggunakan pakaian yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Boris Johnson mengenakan setelan jas hitam dengan dasi biru.

Sedangkan, Carrie Symonds memakai gaun putih lengan panjang. Gaun bernuansa vintage itu merupakan karya desainer asal Yunani Christos Costarellos.

Gaun indah yang dipakai wanita berusia 33 tahun tersebut dijahit langsung menggunakan tangan dan diklaim ramah lingkungan. Yang menarik lagi, gaun pengantin seharga 2.800 pound sterling atau sekitar Rp56 juta itu ternyata merupakan gaun sewaan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernikahan Ketiga Boris Johnson

Gaun itu disewa dari MyWardrobeHQ hanya seharga 45 pound sterling atau sekitar Rp900 ribu dan harus dikembalikan sehari setelah pernikahan.

Pasangan Boris Johnson dan Carrie Symonds sebelumnya telah mengumumkan pertunangan mereka pada Februari 2020. Mereka telah memiliki seorang putra, Wilfred, yang lahir pada April 2020.

Pasangan itu akan merayakan lagi dengan keluarga dan teman musim panas mendatang, menurut juru bicara Downing Street. Pernikahan itu adalah yang pertama bagi Symonds tapi yang ketiga bagi Johnson. Pria berusia 56 tahun itu pernah menikah dengan Allegra Mostyn-Owen pada 1987.

Namun, pernikahan itu berakhir karena Boris berselingkuh dengan teman masa kecilnya, Marina Wheeler. Boris Johnson kemudian menikah dengan Wheeler pada 1993, tetapi pasangan itu bercerai pada 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.