Sukses

Beauty Vlogger Korea Dawn Lee Meninggal Dunia Usai 2 Tahun Melawan Kanker

Dawn Lee dikenang sebagai pribadi yang tidak pernah putus asa walaupun harus berjuang melawan kanker getah bening.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Korea Selatan. Youtuber dan beauty vlogger terkenal Dawn Lee meninggal dunia, Minggu, 30 Mei 2021. Dawn meninggal dunia setelah dua tahun berjuang melawan kanker limfoma atau kanker getah bening.

Kabar itu dibagikan CEO Ice Creative dan juga sahabat Dawn Lee, Kim Eun Ha melalui akun Instagram miliknya. "Temanku yang berharga dan bercahaya dan teman selabel Dawn, Lee Jung Joo telah menjadi bintang pagi ini. Aku tak tahu bagaimana mengungkapkan kesedihan dan kegelisahan ini," tulis Kim Eun Ha.

"Senyuman dan suaranya yang cerah, tatapan yang indah semuanya masih bersinar. Aku tidak akan pernah melupakan keberanian dan pola pikirnya yang tidak pernah kehilangan harapan meskipun harus berjuang keras," sambungnya.

Dilansir dari allkpop, Senin (31/5/2021), Kim Eun Ha mengenang sosok Dawn sebagai pribadi yang tidak pernah putus asa walaupun harus berjuang melawan kanker selama dua tahun.

Sejak kabar kematiannya beredar, warganet membagikan video dan dan unggahan terakhir Dawn Lee di Instagram yang dibagikan di forum komunitas online.

Dalam video dan unggahan Instagram yang beredar, Dawn Lee terlihat optimis dan menulis keterangan unggahan, "Ketika aku meninggalkan rumah sakit, akankah cuacanya seperti ini?"

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Perpisahan

Para penggemar dan warganet juga menunjukkan rasa duka lewat beragam komentar perpisahan yang mereka tulis.  "Aku mengikutinya sejak video pertamanya..ini sungguh disesalkan. RIP," tulis seorang warganet.

"Dia salah satu dari sedikit YouTuber yang aku ikuti. Terimakasih untuk semuanya. Istirahatlah dalam damai," komentar warganet lainnya.

Dawn Lee aktif membagikan video tutorial makeup lewat akun media sosialnya sejak 2014. Mulai dari riasan natural hingga glamor ala idol K-pop, semua dibagikannya.

Sejak mengidap kanker, Dawn harus beradaptasi. Jari tangannya yang menghitam karena efek kemoterapi dipoles dengan cat kuku agar cantik.

Rambut panjangnya yang rontok parah akhirnya dipotong pendek. Ia bahkan menggundulinya agar tak terus melihat gumpalan rambut rontok setiap hari saking banyaknya. Sempat berusaha tegar, Dawn pun menangis saat dibotaki. Namun, sang kekasih terus menyemangatinya.

3 dari 3 halaman

Hidup Sehat Hindari Kanker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.