American Airlines Sediakan Kelas Bahasa hingga Fotografi dalam Penerbangan

Oleh Putu Elmira pada 12 Jun 2021, 14:31 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi American Airlines
Perbesar
Foto American Airlines diambil pada 28 Januari 2013 di O'Hare Airport in Chicago, Illinois (SCOTT OLSON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan dalam industri perjalanan kembali dihadirkan maskapai penerbangan. Kali ini, American Airlines mengumumkan gagasan baru yang akan mengisi "waktu lebih produktif" saat penerbangan berlangsung.

Dilansir dari laman People, Jumat, 28 Mei 2021, American Airlines menjelaskan, pihaknya telah bermitra secara eksklusif dengan perusahaan pembelajaran bahasa, Rosetta Stone, dan platform pendidikan online, Skillshare.

Adapun sinergi ini memberikan kesempatan pada penumpang yang ingin belajar bahasa baru. Maskapai penerbangan beserta dua perusahaan itu juga menghadirkan kelas fotografi, berlatih menulis atau membuat sketsa, dan lainnya.

Mulai 1 Juni 2021, penumpang di setiap penerbangan American Airlines akan memiliki akses ke lebih dari 150 kelas kreatif, produktivitas, dan bahasa yang berbeda sebagai bagian dari saluran hiburan dalam penerbangan gaya hidup baru. Itu dapat ditonton secara gratis di ponsel, tablet, atau laptop. Kelas ini juga bergabung dengan lebih dari 600 film dan acara TV, rekaman konser, serta meditasi yang juga tersedia untuk streaming.

"Pentingnya pengayaan pribadi telah berkembang selama beberapa tahun terakhir, tapi begitu juga dengan berbagai prioritas yang bersaing untuk mendapatkan perhatian kita," kata Clarissa Sebastian, Managing Director of Premium Customer Experience and Onboard Products American Airlines.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Rosetta Stone dan Skillshare untuk memperkenalkan cara baru dan interaktif bagi pelanggan kami untuk menghabiskan waktu bersama kami," lanjutnya.

Rosetta Stone akan menawarkan berbagai program kecil untuk penumpang, sehingga mereka dapat belajar bahasa lokal seefisien mungkin. Perusahaan ini telah lama jadi salah satu platform pembelajaran bahasa online.

Misalnya, tamu dapat mempelajari cara memesan kopi dalam bahasa Spanyol, cara menyapa dalam bahasa Italia, cara menghitung sampai 100 dalam bahasa Prancis, dan lainnya dalam waktu kurang dari 10 menit. Bahasa lain termasuk Jerman, Jepang, Mandarin, dan lebih banyak penawaran akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Asah Kreativitas

Ilustrasi American Airlines.
Perbesar
Ilustrasi American Airlines. (dok Bilaleldaou/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Skillshare, yang merupakan "komunitas pembelajaran online terbesar untuk kreativitas," akan menghubungkan penumpang dengan kelas-kelas yang dapat membuat kreativitas mereka mengalir, dan mengajari mereka hobi atau keterampilan baru.

Kelas yang tersedia pada penerbangan American Airlines akan mencakup "Ilustrasi Buku Sketsa: Gambar Peta Perjalanan Pribadi Berwarna-warni", "Kamp Pelatihan Menulis Kreatif: Memulai Kisah Baru", "Tanaman di Rumah: Tingkatkan Semangat & Ruang Anda" dan "Fotografi Perjalanan: Melihat, Memotret, dan Mengedit".

Saat berada di dalam pesawat, penumpang dapat menemukan perpustakaan kelas dengan mengaktifkan mode pesawat dan menghubungkan ke sinyal "AA-Inflight". Dari sana, semua hiburan bisa diakses di aainflight.com.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓