Sukses

2 Produk Skincare Andalan dari Sevaya, Apa Kandungannya?

Dua produk skincare andalan dari Sevaya itu berupa serum dan sabun wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Makin hari, makin banyak skincare lokal yang bermunculan. Salah satu yang terbaru adalah Sevaya Skincare, label lokal yang berbasis di Bali.

Sevaya baru-baru ini meluncurkan dua produk andalan berupa sabun wajah dan serum. Masing-masing bertujuan untuk membantu mewujudkan kulit sehat dan glowing. Dengan kulit sehat, hasil riasan pun akan terlihat lebih smooth.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/5/2021), rangkaian pertama adalah Sevaya Skincare Premium Soap. Sabun wajah tersebut mengandung sukrosa, sodium laureth sulfate, gliserin, asam stearat, ekstrak licorice (Glycyrrhiza glabra) dan kandungan lainnya.

Kandungan sukrosa di dalam sabun wajah itu bisa membantu mengatasi blackhead. Salah satu masalah penyumbatan pori-pori di wajah itu diakibatkan campuran kulit mati dan minyak yang menumpuk. Biasanya blackhead ditemukan di hidung, punggung, leher, dan dada.

Sementara, ekstrak licorice membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Dengan kombinasi material itu, sabun berbentuk padat tersebut bisa membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. 

Cara penggunaannya mudah, yakni sabun dibasahi dengan sedikit air hingga berbusa. Kemudian, usapkan busa pada kulit dan beri pijatan lembut. Diamkan busa sabun selama 1--3 menit agar dapat meresap dan mengangkat kotoran di kulit. Setelahnya bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serum Wajah

Sementara, Brightening Face Serum juga berfungsi untuk merawat kulit, mencerahkan, dan melembapkan kulit wajah. Sebotol serum terkandung bahan aktif niacinamide, ekstrak licorice, ekstrak lidah buaya, dan ekstrak Poria Cocos. Kombinasi kandungan itu dipercaya bisa membantu mengangkat whitehead, yakni penyumbatan di pori-pori wajah yang disebabkan minyak, bakteri, dan sel kulit mati.

"Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah. Dengan mengoleskan serum secara merata dengan gerakan agak memijat agar bisa terserap secara sempurna. Untuk hasil terbaik, harus menggunakan serum ini secara rutin," demikian penjelasan dalam rilis.

Sevaya menyebut seluruh produknya sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikasi halal. Kedua produk tersebut tidak hanya ditujukan bagi perempuan, tetapi juga bisa digunakan oleh kaum lelaki untuk merawat kesehatan kulitnya.

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.