Sukses

Jurus Ampuh Merawat Kulit Bagi Remaja Agar Terhindar dari Jerawat

Masalah jerawat memang perlu diatasi dengan benar. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta Masa remaja adalah masa yang paling bahagia menurut sebagian orang. Masa perubahan dari fase anak - anak ke masa beranjak dewasa.  Namun, masa remaja juga diibaratkan masa yang cukup banyak masalah, salah satunya masalah kulit. Yap, saat masa pubertas itu beberapa masalah kulit, seperti jerawat selalu datang.

Hal itu dikarenakan masuknya hormon. Kondisi ini bisa terasa luar biasa selama tahap kehidupan ketika masuk masa pubertas. Untuk mengatasinya, dilansir dari liputan6, berikut cara untuk merawat wajah yang rentan jerawat.

Hindari pecahkan jerawat

Hindari menyentuh bahkan memencet jerawat yang ada di wajah. Pasalnya, tangan merupakan tempat bakteri yang menempel yang bisa membuat wajah kotor dan menambah jerawat. 

Selain itu, memencet jerawat hanya akan merenggangkan pori-pori yang menyebabkan bekas luka pada kulit. Inilah yang menyebabkan noda jerawat permanen, yang akhirnya bisa terlihat seperti jerawat asli yang tak kunjung hilang.

Rajin membersihkan wajah

Mencuci muka setelah make up menjadi salah satu cara agar wajah tidak berjerawat. Nah, masalahnya beberapa remaja cuek terhadap hal ini yang mengakibatkan masalah pada wajah. 

Setidaknya cuci wajah dua kali sehari sudah cukup untuk kebersihan kulit. Biar lebih optimal, kamu bisa menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa - sisa makeup atau debu yang menempel pada wajah. 

Hidup sehat

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah - buahan mampu mencegah timbulnya jerawat dari dalam tubuh.  Selain itu, minum air putih juga mampu menjaga wajah dari jerawat. 

Gunakan skincare dan kosmetik 

Memilih produk kecantikan yang tepat juga mempengaruhi kesehatan pada wajah, misalnya produk kecantikan Emina. Emina memiliki formulasi ringan pada produk kecantikannya dan bagus untuk kulit remaja. Untuk masalah jerawat, Emina memiliki produk Emina ms pimple acne solution, acne solution moisturizing gel, dan pimple acne solution moisturizing. 

Untuk mencerahkan wajah, Emina memiliki produk unggulan, seperti sunscreen Emina, water drop cleanser bright stuff, bright stuff loose powder, emina sun protection spf, Emina bright stuff moisturizing cream, dan emina bright stuff face wash. 

Masih banyak lagi produk yang bermanfaat bagi kulit remaja, kamu bisa cek Tokopedia untuk memilih produk unggulan dari Emina. 

Dengan membeli produk dari Emina, kamu bisa mendapatkan promo menarik lho. Mulai dari Cashback, gratis ongkir, sampai diskon 30%. Cek Tokopedia sekarang juga!

Yuk, miliki wajah halus dan bebas jerawat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini