Sukses

Perawatan Kulit dengan Serum Himalayan Charcoal untuk Menyerap Minyak Berlebih

Selain untuk masker wajah dan face wash, kini hadir juga serum berbahan Himalayan Charcoal untuk membantu mengatasi minyak berlebih di wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Label kosmetik dan kecantikan The Body Shop kembali meluncurkan suguhan teranyar. Melengkapi rangkaian skincare Himalayan Charcoal dengan produk perawatan kulit dalam bentuk serum bernama Himalayan Charcoal Skin Clarifying Night Peel.

Public Relations and Community Manager The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya menyampaikan, produk terbaru ini tercipta lewat perpanjangan perawatan kulit Himalayan Charcoal yang telah dirilis sebelumnya, yakni masker dan face wash yang dapat digunakan sehari-hari.

"Himalayan Charcoal Skin Clarifying Night Peel ini sebenarnya sebuah serum yang digunakan pada malam hari," kata Maya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 27 Mei 2021.

Maya menyarankan, pemakaian serum ini sebanyak 1--2 kali seminggu dan bukan untuk penggunaan setiap hari. "Himalayan Charcoal itu memang ada fungsi untuk menyerap minyak atau kotoran berlebih di kulit," tambahnya.

Dikatakan Maya, serum ini berfungsi sebagai night peel. Ketika digunakan di malam hari, keesokan pagi terdapat perubahan di kulit, seperti tekstur kulit yang lebih baik dan bersih.

"Tapi (serum) ini enggak bisa dipakai sendirian. Ini menambahkan skincare rutin di malam hari yang sudah kita pakai," lanjutnya.

Maya menjelaskan, perawatan kulit di malam hari, yang utama harus memastikan kulit telah bersih. Ia pun menyarankan untuk double cleansing, baik menggunakan cleansing balm atau cleanser dan dilanjutkan dengan pemakaian face wash sebelum mengaplikasikan serum berbahan Himalayan Charcoal ini.

"Setelah itu ditutup dengan night cream karena biasanya produk-produk dengan fungsi untuk deep cleansing dan night peel, cenderung butuh moisturizer juga supaya hasilnya lebih maksimal," ungkap Maya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-Bahan dalam Serum

Maya mengatakan, charcoal saat ini banyak digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan seperti masker wajah hingga makanan. "Charcoal itu punya fungsi meng-absorb atau dikenal sebagai detox agent. Nah, yang The Body Shop punya ini berasal dari pegunungan Himalaya," tambahnya.

"Secara ingredient-nya itu berasal dari bambu yang fastest growing dan secara sustainablity-nya tergolong aman karena dia akan tumbuh dengan cepat," kata Maya.

Sementara, serum ini ditambah dengan ekstrak bunga hibiscus yang mengandung organic acid yang dipercaya mampu mengangkat kotoran di wajah dengan cara peeling di permukaan kulit. Tekstur yang ringan dan juga formula dari charcoal menjadi bening saat diaplikasikan, serta tidak mengandung bahan yang menyebabkan komedo atau non-comedogenic.

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.