Sukses

Menengok Halaman Rumah Keluarga Raffi Ahmad di Bandung, Penuh Tanaman dan Masih Terawat

Suasana halaman rumah keluarga Raffi Ahmad terkesan asri karena banyak tanaman hijau dan pohon besar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum tinggal di Jakarta, Raffi Ahmad dan keluarganya tinggal di Bandung, Jawa Barat. Meski sudah hijrah ke Jakarta, tapi rumah keluarga Raffi Ahmad di Bandung masih ada dan bahkan tetap terawat sampai sekarang.

Belum lama ini ibunda Raffi, Amy Qanita dan putri bungsunya, Syahnaz Sadiqah melakukan perjalanan ke Bandung. Seperti biasanya, saat Lebaran atau beberapa hari setelahnya, mereka selalu menyempatkan berkumpul dengan keluarga besarnya yang ada di sana.

Setibanya di rumah, Amy dan Syahnaz pun bernostalgia tentang rumah masa kecilnya tersebut, salah satunya halaman rumah. Hunian itu punya banyak kenangan bagi dirinya dan keluarga yang tak terlupakan. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Youtube NisNaz Channel, 20 Mei 2021.

"Rumah Bandung ini memang ngangenin, karena banyak history. Anak-anak masih kecil, perabotnya juga dari zaman dulu termasuk yang di teras rumah. Ini (sofa) pemberian Mami dari zaman Belanda udah ada," kenang Amy. 

Selain luas, suasana halaman rumahnya terkesan asri karena banyak tanaman hijau dan pohon besar. Banyaknya tanaman dan pepohonan besar membuat suasana sekitar rumah terasa sangat rindang.

Selain itu, di sana juga ada kolam ikan yang jadi tempat Syahnaz berenang ketika masih anak-anak. Ibunda Raffi Ahmad juga menunjukkan sejumlah perabot di halaman rumahnya yang sudah berusia puluhan tahun.

Rumahnya terlihat sederhana dan didominasi dengan perabotan berwarna cokelat. Di pojok halamannya ada spot untuk bersantai, terlihat ada satu meja kecil dan empat buah bangku.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengurus Rumah

Sambil bersantai dan duduk di teras rumah, Amy bercerita soal sejarah rumahnya tersebut. "Kita memang jarang kesini, tapi masih ada yang nempatin. Rumah ini sering jadi tempat kumpul-kumpul keluarga kayak di waktu Lebaran sekarang ini makanya nanti Raffi sama Nisya juga nyusul ke sini," terang Amy.

Meski sudah jarang datang, koleksi tanaman milik mama Amy semuanya terawat dengan baik. "Ini ada yang ngurus rumah termasuk tanaman di sini, semua dia yang ngerawat, dia sudah ikut keluarga kita selama 20 tahun, dari Syahnaz kecil sampai punya anak," ucap mama Amy menunjuk salah seorang pengurus rumahnya.

Sementara dari pagar utama, terlihat langsung ada tenmpat parkir dan garasi mobil sekaligus taman. Pintu garasi mobil juga dapat digunakan sebagai pintu samping menuju dalam rumah.

Garasi ini dibuat dari material kayu dan dinding berlapis batu alam di area luar. Di depan rumah keluarga Raffi Ahmad ini juga terdapat banyak pepohonan besar dan rindang yang membuat suasana sekitar rumah menjadi sejuk dan adem.

3 dari 3 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.