Ariana Grande Kenakan Gaun Pengantin Rancangan Vera Wang yang Konon Terkutuk

Oleh Asnida Riani pada 27 Mei 2021, 13:02 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 13:02 WIB
Ariana Grande dan Dalton Gomez
Perbesar
Pernikahan Ariana Grande (Instagram/arianagrande)

Liputan6.com, Jakarta - Detail pernikahan Ariana Grande dan Dalton Gomez telah diungkap Vogue. Mengutip laman majalah itu, Kamis (27/5/2021), upacara pribadi di rumah Ariana di Montecito, California, hampir dua minggu lalu, itu ternyata dihadiri kurang dari 20 tamu undangan.

Termasuk dalam penuturan tersebut juga soal gaun pengantin rancangan Vera Wang yang dikenakan pelantun lagu Positions tersebut. Pada acara Met gala, beberapa tahun lalu, keduanya telah membuat perjanjian bahwa Wang akan membuatkan gaun pernikahan untuk penyanyi 27 tahun tersebut.

Perempuan yang juga akrab disapa Ari ini tampil menawan dalam balutan gaun putih teratai berbahan sutra dengan aksen garis leher kaku. Tampak pula detail penutup tali bra yang terbuka, dan bagian belakang gaun yang menjuntai.

Gaun itu dilengkapi bubble veil sebahu dengan pita satin manis di bagian paling atas. Secara keseluruhan, ansambel, yang ditata dengan sempurna oleh Mimi Cuttrell, mengingatkan pada tampilan ikonis Jo Stockton di Funny Face.

Anting mutiara dan berlian dari Lorraine Schwartz dipilih agar selaras dengan cincin pertunangan Ariana, yang mana satu anting terbalik dan yang lainnya menghadap ke atas. Makna di balik ini sangat penting bagi Ariana karena mewakili penghargaan pada "momen terbalik" dalam hidupnya dan bagaimana mereka telah berkontribusi pada siapa dirinya hari ini.

Rambut kuncir setengahnya yang dipoles dengan sentuhan ikal lembut adalah hasil karya Josh Liu. Sedangkan, natural makeup dengan alis tegas dan winged eyeliner andalan Ariana Grande merupakan sentuhan tangan Ash K Holm.

Gaun Pengantin Vera Wang yang Konon Terkutuk

Ariana Grande dan Dalton Gomez
Perbesar
Pernikahan Ariana Grande. (Instagram/arianagrande)

Ariana Grande sepertinya lebih percaya pada ketetapan hatinya dan Gomez ketimbang rumor gaun pengantin Vera Wong yang dikenal "terkutuk." Dikatakan demikian, lapor Daily Mail, karena tidak sedikit selebritas yang memakai gaun pengantin rancangan Wang terpaksa merelakan pernikahan mereka kandas.

Dari Mariah Carey, Heidi Klum, Khloe Kardashian, hingga Jessica Simpson, sejumlah bintang telah memercayakan hari istimewanya pada desainer ternama itu, tapi tampaknya pernikahan mereka tidak seindah gaun pengantin rancangan Wang.

Perpisahan Wang sendiri terjadi dua minggu sebelum ulang tahun pernikahannya yang ke-23 pada 2012 lalu. Sang desainer berusia 39 tahun saat menikah dengan Becker, seorang eksekutif komputer yang terlibat dengan merek Vera Wang selama bertahun-tahun.

Soal gaun pengantinnya, Wang dijelaskan menjelajahi department store dan butik pengantin hanya untuk menemukan keseragaman model. Ia akhirnya menyerah dan menyewa seorang penjahit untuk membuat gaunnya sendiri seharga 10 ribu dolar Amerika Serikat (AS) kala itu.

Pada 1990, ia membuka salon desainnya sendiri di Carlyle Hotel di New York, menampilkan gaun pengantin dari merek dagangnya dengan dukungan finansial dari sang ayah. Label Vera Wang dengan cepat melesat, mendapatkan pujian dari elit fesyen untuk kainnya yang mewah, detail yang indah, dan interpretasi garis klasik bersentuhan modern.

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓