Sukses

Felicia Tissue Sebut Kaesang Pangarep Sudah Minta Restu Keluarganya untuk Menikah

Namun, ajakan menikah itu dua pekan kemudian berujung dengan menghilangnya Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Jakarta - Cukup lama bungkam soal hubungan asmaranya yang kandas dengan Kaesang Pangarep, Felicia Tissue kini buka suara. Ia merangkum curahan hati dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube pribadi pada Rabu, 26 Mei 2021.

Dalam video bertajuk The Revelation itu, Felicia Tissue mengawali dengan menyapa warga Indonesia dan berharap dapat tabah dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dilanjutkannya, ini adalah kali pertama Felicia Tissue memberanikan diri bicara di publik.

"Untuk meluruskan hal-hal yang selama ini menjadi simpang siur dengan tidak adanya kejelasan dan penyelesaian oleh pihak Bapak Jokowi dan keluarga, akibatnya akhir-akhir ini telah terjadi hujatan kejam yang dilontarkan terhadap saya dan keluarga dengan membawa isu suku, agama, dan kewarganegaraan," kata Felicia dalam video.

Setelah memilih diam selama ini, perempuan berusia 27 tahun tersebut menyampaikan hal ini tidak dapat terus dibiarkan dan hujatan harus dihentikan. Ia mengungkap, publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

"Pada tahun 2016, saya diminta oleh putra bungsu Bapak Jokowi untuk bertemu dengan beliau dan Ibu Iriana dan juga sempat diperkenalkan kepada keluarga besar beliau," tambahnya.

Sejak hubungannya terjalin dengan Kaesang, Felicia beberapa kali diundang menghadiri acara besar keluarga, termasuk saat pernikahan Kahiyang Ayu. Dalam acara itu, dikatakannya, ia disediakan tempat tinggal di kediaman Gibran Rakabuming, putra sulung Jokowi.

Kala itu, ia juga sempat bertemu dengan dengan Bude dan Pakde selaku kakak dan kakak ipar dari keluarga Ibu Iriana. "Dengan pihak keluarga saya pun, putra beliau sudah minta izin kepada orangtua dan nenek saya dan sering bertemu untuk menjalin hubungan yang baik," jelasnya.

"Dengan keakraban tersebut, yang dijalin sedemikian waktu, tentunya kehilangan mendadak putra beliau dari kehidupan saya bukanlah hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan seperti beberapa hal politik yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam," kata Felicia dengan suara getar.

"Pada akhir Desember 2020 putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk menikah dan memberitahukannya kepada Bapak Jokowi, putra beliau pun sudah meminta restu kepada orangtua saya. Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selular walaupun saya sangat terpukul, saya menegarkan diri," tambah Felicia Tissue.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Kejelasan

Di tengah kondisi itu, Felicia tetap berupaya mencari cara untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Ia pun mencoba menghubungi Kaesang dengan berbagai cara dan juga kepada keluarga Jokowi, namun tak ada satupun yang merespons.

"Ibu Iriana pun mengganti kontak selularnya. Satu-satunya pembicaraan yaitu dengan Bude yang sempat kaget kepada perilaku putra beliau. Pada waktu itu saya dianjurkan untuk tidak mengosongkan pikiran dan disampaikan bahwa Bude yang akan coba cari dari keluarga beliau," jelasnya.

Namun dua hari kemudian, ketika ia mengirim pesan singkat, Bude pun tak merespons balik. "Dan yang lebih kejam lagi, putra beliau tetap aktif di social media Twitter, tetapi saya diabaikan begitu saja tanpa kabar dari semua pihak keluarga Bapak Jokowi," tuturnya.

Ia kembali berupaya dengan menulis surat yang dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia dengan tujuan kepada Jokowi. "Isi surat tersebut meminta untuk hal ini diselesaikan secara kekeluargaan karena dampaknya akan sangat berat bagi saya apabila tidak ada penjelasan dan penyelesaian dari pihak beliau," lanjutnya.

Surat itu pun tidak direspons. Felicia menyampaikan, di tengah situasi itu, ia memilih diam dan tidak memberitakan apapun ke media, walau banyak media yang mencari tahu. "Saya tetap berharap ada etika yang baik dari pihak keluarga beliau untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.