Sukses

5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering dan Beruntusan

Mengingat konsenterasi yang cukup tinggi, memakai serum harus selalu dengan prinsip kehati-hatian ekstra.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan menemukan skincare adalah journey yang sangat personal, mengingat kondisi kulit setiap orang sangat mungkin berbeda. Dalam rangkaian perawatan harian, serum jadi salah satu yang rutin digunakan sesuai kebutuhan.

Dengan konsentrasi cenderung lebih tinggi, pemakaian serum harus menganut prinsip kehati-hatian ekstra. Salah-salah akan timbul "reaksi penolakan," termasuk munculnya beruntus pada permukaan kulit.

Sebagai langkah awal, memilih serum berdasarkan jenis kulit jadi patokan paling aman. Bagi Anda pemilik kulit kering dan tengah beruntusan, berikut beberapa rekomendasi serum dari curated beauty e-commerce, Beauty Haul, berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

1. Soothe Bamboo Serum dari Keep Cool

Sesuai namanya, kandungan utama dari produk ini adalah 66 persen bamboo water. Serum ini dilengkapi konsistensi menyerupai minyak yang diklaim ampuh melembapkan kulit, serta meredakan kemerahan pada kulit.

2. Green Tea Seed Serum dari Innisfree

Kandungan ascorbic acid, turunan dari vitamin C, membuat serum ini jadi andalan tidak sedikit orang. Dilengkapi hyaluronic acid dan kolagen, penggunaannya bisa memberi perawatan ekstra pada kulit kering.

Kombinasi kandungan senyawa pada serum ini "membuat kulit kering jadi lebih kenyal dan terhidrasi." Serum yang diperkaya antioksidan ini juga cocok untuk Anda yang ingin memiliki kulit lebih cerah, bercahaya, dan awet muda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Hydro-Plumping Re-Texturisizing Serum Concentrate dari Kiehl's

Serum ini dilengkapi ekstrak daun shiso dengan kadar mencapai 15 persen, di samping juga memiliki kandungan glycerin dari tanaman asli. Kandungan alami ini tak hanya mampu membuat kulit kering jadi lebih lembap, tapi juga memberi efek melembutkan permukaan kulit.

 

4. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Kandungan hyaluronid acid sebesar dua persen dianggap mampu memastikan kondisi kulit kering jadi lebih lembap. Produk ini juga diklaim dapat mengatasi masalah kulit kering hanya dalam tujuh hari.

 

5. Wardah C Defense Vitamin C Serum

Rangkaian skincare C Defense ini diklaim dapat membantu pembentukan melanin kulit lebih cepat, serta menghidrasi kulit dengan baik. Produk ini memiliki konsentrat yang cukup ringan, sehingga mudah diserap kulit. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.