Wisata Alam Gunung Ciwaru di Kawasan Gunung Ciremai, Apa Istimewanya?

Oleh Komarudin pada 27 Mei 2021, 08:02 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 08:02 WIB
Pendakian Gunung Ciremai Dibuka, Tapi...
Perbesar
Pengelola Gunung Ciremai resmi menutup aktivitas jalur pendakian dan objek wisata di sekitar pegunungan merespon pencegahan penyebaran covid-19. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Dari banyak destinasi wisata di Majalengka, salah satunya wisata alam Gunung Ciwaru yang berada di kawasan Gunung Ciremai, Jawa Barat. Lokasi tersebut salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi pada akhir pekan.

"Satu lagi godaan tamasya akhir pekan datang dari wisata alam yang ada di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Kali ini ada Gunung Ciwaru yang elok nan cantik. Witwiw!😎," tulis akun Instagram @gunung_ciremai, 23 Mei 2021.

Gunung Ciwaru dapat dijangkau melalui Desa Payung, Rajagaluh, Majalengka. Tempat ini juga salah satu spot yang instagramable.

"Dari menara pandang Gunung Ciwaru, sobat dapat menyaksikan barisan rapi tajuk pepohonan Pinus yang 'hejo lembok' (hijau permai, red)," tulis akun tersebut.

Jika para pelancong mengarahkan pandangan sedikit menjauh, mereka akan mendapati relung Gunung Ciremai. Lekukan lembah dan punggungan tubuh Gunung Ciremai terpampang jelas dari destinasi Gunung Ciwaru.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tiket Semangkuk Bakso

Gunung Ciwaru
Perbesar
Gunung Ciwaru di Gunung Ciremai jadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi (dok.instagram/gunungciremai/https://www.instagram.com/p/CPNDDVpgWHw/Komarudin)

Fasilitas penunjang destinasi Gunung Ciwaru sudah lengkap. Ada musala, toilet, tempat parkir, dan kantin.

Berapa harga tiketnya? "Tenang, sobat enggak akan terlalu dalam merogoh kocek. Karena harga tiketnya tak jauh beda dengan harga semangkuk bakso," tulis akun tersebut.

Demi kenyamanan dan keamanan, wisata alam Gunung Ciremai menerapkan protokol kesehatan 'new normal'. Unggahan itu juga mendapat perhatian para warganet yang ingin mendaki di sana.


Infografis Erupsi Gunung Merapi, Semeru, Sinabung

Infografis Erupsi Gunung Merapi, Semeru, Sinabung
Perbesar
Infografis Erupsi Gunung Merapi, Semeru, Sinabung (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya