Sukses

Menu Ayam Tanpa Tulang Baru dari Moon Chicken by Hangry, Saus Mayonesnya Bikin Ketagihan

Menu ayam tanpa tulang ala Korea dihadirkan Moon Chicken by Hangry untuk merespons masukan pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Moon Chicken by Hangry baru-baru ini meluncurkan menu ayam goreng tanpa tulang ala Korea terbaru. Dinamakan seri Meteor Chicken, menu ayam goreng ini dihadirkan dalam dua tipe sajian, yaitu Meteor Chicken Rice sebagai makanan utama dan XXL Meteor Chicken sebagai menu à la carte.

"Banyak pelanggan yang telah menjadi pencinta menu dari Moon Chicken by Hangry. Namun, kami mendapat masukan untuk menyediakan ayam tanpa tulang karena dapat menghemat waktu pelanggan ketika menyantap menu favorit mereka," ucap Abraham Viktor, CEO Hangry, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Meteor Chicken dihadirkan dalam bentuk potongan-potongan daging ayam siap makan. Masing-masing potongan berukuran sekitar dua buku jari, cukup besar untuk disantap dalam sekali hap. Berbalut tepung, potongan daging ayam ini juicy di dalam dan renyah di luar. Tapi, kerenyahan itu tidak bertahan bila ayam sudah dingin.

"Nama Meteor Chicken terinspirasi dari bongkahan-bongkahan meteor kecil saat kami melihat sajian makanan ini pertama kali. Hal ini menurut kami juga sangat cocok dengan konsep yang selama ini dibawa, yaitu luar angkasa. Selain itu, tentunya identitas Moon Chicken by Hangry untuk menyajikan menu yang unik dan menyenangkan dari tiap gigitannya juga tetap tergambarkan," lanjut Abraham.

Meteor Chicken Rice disajikan lengkap sebagai makanan utama dengan telur mata sapi dan mayones. Sedangkan, XXL Meteor Chicken disajikan sebagai menu ala carte yang berisi potongan daging ayam dengan mayones. Seporsinya bisa disantap hingga tiga orang, apalagi bila dimakan bersama nasi panas.

Pelanggan dapat memilih saus atau bumbu untuk dibalur ke potongan-potongan ayam tersebut. Saat ini tersedia lima pilihan rasa, yaitu Big Bang, Gangjeong, Honey Garlaxy, Louisiana Star, dan Smokey Comet. Mayones yang tersedia bisa dipilih sesuai selera tanpa biaya tambahan, yaitu mayones telur, mayones garlic, dan tanpa mayones.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Rasanya?

Saya mencoba Meteor Chicken Rice dengan ayam dilumuri saus Louisiana Star yang bercita rasa rempah cajun. Seporsi paket nasi ayam itu juga dilengkapi dengan telor mata sapi setengah matang. Bagi yang kurang suka, Anda mungkin bisa meminta digoreng sampai matangnya.

Setiap porsi dilengkapi dengan saus mayones. Saya kebagian saus mayones telur ditambah dengan taburan nori bubuk yang dikemas terpisah. Meski ada telur di dalamnya, rasa asam mayonesnya ternyata memperkuat rasa ayam goreng yang disajikan. Mayones juga bisa menyeimbangkan rasa gurih dan asin nori yang cukup mendominasi.

Dengan rasa yang balance, seporsi nasi ayam telur itu bisa dihabiskan sampai sendok terakhir. Ukurannya cukup besar, setidaknya rasa kenyang bisa bertahan hingga enam jam kemudian.

Menu ayam goreng tanpa tulang itu sudah tersedia di 41 outlet Hangry yang berlokasi di Jabodetabek dan Bandung. Dalam beberapa waktu ke depan, Moon Chicken by Hangry berencana untuk berkolaborasi dengan brand lain di luar Hangry dan meluncurkan menu lain berupa jajanan favorit ala Korea.

3 dari 3 halaman

Deretan Prestasi Artis Korea Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.