Sukses

Momen Dubes Jepang Kanasugi Kenji Menikmati Berbagai Macam Mi

Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji tak jarang membagikan momen kala ia menyantap deretan mi.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar (dubes) Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, tak jarang membagikan sederet kegiatannya melalui akun Instagram resmi @jpnambsindonesia. Baik saat sang Dubes Jepang tengah menjalankan tugas kenegaraan hingga menikmati beragam sajian.

Salah satu yang mencuri atensi adalah ketika Dubes Jepang Kanasugi Kenji menunjukkan sajian apa saja yang ia santap. Lewat beberapa unggahan, ia terlihat cukup sering menyantap berbagai varian mi.

Sebut saja saat Dubes Jepang menikmati mi cincang khas Palembang. "Saya menikmatinya dengan perasan air jeruk limau kasturi," tulisnya dalam unggahan pada 5 Mei 2021.

Ada pula saat Kanasugi yang tengah duduk di sofa dengan santapan mi yamin khas Bandung ada di hadapannya. "Ciri khas yamin ayam Bandung adalah toping ayamnya yang sangat halus. Enak sekali saat dicampur dengan mie," demikian jelasnya dalam unggahan potret pada 29 Mei 2021.

Sedangkan pada 27 April 2021, Kanasugi memilih untuk menyantap mi ayam dengan pangsit goreng yang cukup besar. Ia menjelaskan, sebelumnya sudah pernah mencicipi mi pangsit, namun kala itu jadi pertama kalinya ia makan dengan pangsit goreng.

Ada pula kala sang Dubes Jepang juga menyantap mi bebek yang merupakan rekomendasi salah seorang temannya. Ia pun memuji daging bebek yang enak dengan mi bertekstur kenyal.

"Terima kasih kepada teman saya yang sudah memperkenalkan mie bebek ini," tulis Dubes Jepang dalam unggahan 12 April 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Makan Mi

Tak hanya itu, Kanasugi Kenji kembali menyantap mi yang dibeli dari restoran dekat dengan kantor kedutaan besar. Ia menjelaskan pada unggahan 6 April 2021, mi goreng itu adalah rekomendasi dari staf protokolnya.

Petualangan sang Dubes Jepang dengan mi kembali berlanjut dengan santap siangnya yakni mi ayam kampung dan pangsit. "Rasanya segar dan enak. Seperti teman-teman Instagram ketahui, saat jadwal masuk kantor, saya sering makan mie," jelasnya pada unggahan 1 April 2021.

"Saya senang ada bermacam-macam masakan mie di Indonesia," tambahnya.

Ada juga kala ia menikmati mi celor Palembang yang jadi makan siangnya. "Mienya tebal dan sangat cocok dengan kuahnya yang kental. Saya menantikan makan mie berikutnya yang khas dari daerah di mana pun di Indonesia," jelasnya pada unggahan padad 24 Februari 2021.

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.