6 Cara Hadirkan Bambu Sebagai Dekorasi Rumah

Oleh Putu Elmira pada 25 Mei 2021, 06:02 WIB
Diperbarui 25 Mei 2021, 06:02 WIB
Ilustrasi Bambu
Perbesar
Ilustrasi bambu. (dok. Pixabay.com/MabelAmber )

Liputan6.com, Jakarta - Ada sederet pilihan nuansa yang dapat Anda tambahkan ke dalam rumah. Salah satunya dengan menghadirkan bambu untuk dekorasi yang dapat mempercantik hunian Anda.

Dilansir dari laman PinkVilla, Senin, 24 Mei 2021, dalam Feng Shui, bambu dianggap membawa keberuntungan yang perlu disimpan di rumah untuk membawa kebahagiaan, kebijaksanaan, dan kemakmuran. Selain itu, bambu juga menciptakan kesan estetik pada hunian sehingga membuat rumah lebih tenang dan tentram.

Lantas, apa saja cara menghadirkan bambu ke dalam dekorasi rumah Anda? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Lantai bambu

Lantai bambu adalah pilihan berkelanjutan yang memberi Anda kehangatan di musim dingin dan efek pendinginan di musim panas. Hemat biaya, tahan lama, mudah beradaptasi, dan terasa nyaman di bawah kaki Anda.

2. Pembatas bambu

Selain untuk lantai, bambu juga serbaguna, yang bisa digunakan di taman. Anda dapat menggunakan sekat atau pagar bambu di taman Anda.

Hal tersebut untuk melindungi area dan tanaman indah Anda. Nuansa bambuakan memberikan perasaan hangat dan nyaman ke tempat itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Tanaman bambu

Ilustrasi Tanaman Bambu
Perbesar
Ilustrasi tanaman bambu. (dok. Pixabay.com/ifreestock)

Jika Anda tidak ingin berlebihan, cukup letakkan tanaman bambu di kamar tidur Anda. Ini akan memberikan nuansa positif yang baik di ruang Anda karena tanaman bambu dianggap sebagai tanaman keberuntungan.

4. Tirai bambu

Alih-alih tirai kain, Anda dapat menggunakan tirai bambu atau tirai untuk kamar Anda untuk memasukkan bahan ini ke dekorasi rumah Anda. Hal ini pasti akan memberi Anda tampilan pedesaan.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Elemen bambu

Ilustrasi Anyaman Bambu
Perbesar
Ilustrasi anyaman bambu. (dok. Pixabay.com/Thaizeal)

Berbagai elemen bambu ada yang dapat digunakan untuk dekorasi rumah Anda seperti cermin berbingkai bambu, kursi, tikar, meja, keranjang, dan lainnya. Cermin berbingkai bambu akan merapikan dinding ruangan Anda yang membosankan.

6. Pencahayaan bambu

Dalam hal dekorasi rumah, pencahayaan jadi salah satu aspek penting. Anda dapat menggantungkan lampu sangkar bambu di langit-langit untuk mencerahkan ruangan Anda yang kusam. Lampu gantung bambu hingga lentera semuanya ada sebagai pilihan.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya