Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Syarat Menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Wajib Tes Antigen Bukan GeNose

Top 3 Berita Hari Ini tentang syarat menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, pariwisata berbasis energi bersih. dan keakraban curik bali dan rusa timor.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang syarat menyebrang di Pelabuhan Bakauheni yang tidak mengunakan GeNose, melainkan yang berlaku adalah hasil tes antigen negatif. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

"Untuk pelaku perjalanan yang berangkat menuju Pulau Jawa, diminta tes antigen secara mandiri di daerah asal untuk mencegah penumpukan dan potensi kerumunan di pelabuhan," terang Prof. Wiku.

Selain itu, berita lain banyak mendapat perhatian tentang pariwisata berbasis energi bersi di Bali. PT PLN (Pesero) Unit Induk Distribusi (UID) setempat menyiapkan sarana transportasi, baik mobil maupun motor, bertenaga listrik.

Awal tahun lalu, pihaknya telah menargetkan penerapan kebijakan energi bersih untuk perumahan hingga hotel lewat pemasangan panel surya. Gubernur Bali Wayan Koster mengungkap, pihaknya mendorong peran aktif badan usaha lokal dalam penyiapan infrastruktur maupun logistik pada pembangkit listrik, utamanya yang berbahan energi bersih.

Masih tentang Bali, kali ini tentang keharmonisan hubungan curik bali dan rusa timor di Taman Nasional Bali Barat. Dalam foto yang diunggah akun @kementerianlhk, tampak curik bali hingga di tubuh rusa timor.

Ternyata, rusa timor senang dihinggapi curik bali karena kutu di badannya menjadi berkurang dimakan curik bali. Sementara, curik bali juga senang hinggap di tubuh rusa timor karena dapat makanan gratis yang lezat.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasan selengkapnya.

Syarat Menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Wajib Tes Antigen Bukan GeNose

 

Pemerintah memutuskan untuk mengetatkan mobilitas setelah selesainya masa larangan mudik Lebaran 2021. Pengetatan dilakukan pada 18-24 Mei 2021 dan diberlakukan di berbagai tempat, termasuk di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Pengetatan pasca-peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H ini, sesuai Adendum Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (21/5/2021), masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dalam negeri pada periode pengetatan tersebut diwajibkan untuk memenuhi sejumlah persyaratan.

Selanjutnya...

Rencana Pariwisata Berbasis Energi Bersih di Bali

Menyongsong rencana Bali membuka gerbang bagi wisatawan mancanegara (wisman), PT PLN (Pesero) Unit Induk Distribusi (UID) setempat menyiapkan insfrastruktur dalam implementasi wisata berbasis energi bersih, menurut laporan Antara, Kamis, 20 Mei 2021.

"Kami juga akan terus meningkatkan dukungan terhadap pariwisata berbasis energi bersih di Bali," kata General Manager PLN Bali I Wayan Udayana. Lebih lanjut ia menjelaskan dalam elaborasinya, mereka akan menyiapkan sarana transportasi, baik mobil maupun motor, bertenaga listrik.

Selanjutnya...

Melihat Keakraban Curik Bali dan Rusa Timor di Taman Nasional Bali Barat

 

Pernah melihat keakraban curik bali dengan rusa timor? Ternyata, dua satwa itu dapat hidup harmonis. Pemandangan itu diperlihatkan lewat potret yang diunggah akun Instagram @kementerianlhk, Rabu (19/5/2021).

Pada potret itu tampak curik bali yang berwarna putih bertengger di atas kepala rusa timor yang berwarna cokelat. Dua satwa itu tampak sangat akrab, tapi tak disebutkan kapan peristiwa itu terjadi.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.