Sukses

Inovasi Sabun Stainless Steel untuk Hilangkan Bau Tak Sedap pada Bahan Makanan

Daging, ikan, dan makanan laut adalah contoh bahan makanan yang berbau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta - Memasak jadi salah satu kegiatan yang lebih populer dilakukan selama pandemi COVID-19. Selain mengisi waktu yang kebanyakan dihabiskan di rumah, memasak makanan sendiri juga artinya bisa mengontrol nilai gizi dan higienitas sajian yang dikonsumsi.

Membersihkan bahan makanan dan alat memasak adalah hal yang harus dilakukan sebelum memulai aktivitas satu ini. Daging merah, ikan, atau makanan laut jadi daftar bahan makanan yang cukup sulit dibersihkan, lantaran baunya yang menyengat.

Kebanyakan orang biasanya mencuci bahan makanan ini dengan air mengalir bersama irisan jeruk atau lemon untuk menghilangkan bau kurang sedap. Namun, sekarang sudah ada teknologi baru yang bisa membantu menghilangkan bau kurang sedap pada bahan makanan.

Menurut siaran pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, teknologi tersebut berupa sabun berbahan 100 persen stainless steel, sehingga mampu digunakan dalam jangka waktu lama tanpa takut habis terkikis setiap kali digunakan. Produk yang biasa dikenal sebagai odour-free soap ini dipasarkan IUIGA Indonesia.

Sabun ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap, tanpa menghilangkan aroma khas pada bahan makanan. Di samping, produk ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada tangan.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu tinggal gosokkan odour-free soap pada bahan makanan atau tangan di bawah air mengalir selama 30 detik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengusir Bau di Kulkas dan Ruangan

Sabun ini juga digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di lemari pendingin. Carannya bungkus sabun ke dalam kain yang lembap, lalu letakkan di dalam kulkas.

Jika ingin menggunakan sabun ini untuk menghilangkan bau pada ruangan, bisa meletakkannya pada sebuah ember berisi air secukupnya. Kemudian, letakkan di ruangan tertutup hingga bau kurang sedapnya menghilang.

Menurut informasi di laman IUIGA Indonesia, sabun yang tidak perlu pembersihan tambahan ini dijual Rp50 ribu per buah. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 3 halaman

9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.