Sukses

Kerja Kilat Ivan Gunawan Rancang Koleksi Spesial Rayakan Perilisan Film Disney Cruella

Ivan Gunawan menciptakan dua busana dengan gaya bertolak belakang yang terinspirasi dari karakter film Disney, Cruella.

Liputan6.com, Jakarta - Menambah euforia perilisan film Disney, Cruella, Disney Indonesia menggandeng desainer kenamaan Ivan Gunawan menciptakan koleksi fesyen. Interpretasi karya berupa dua "gaun masterpiece" ini terinspirasi dari cerita maupun karakter dari film yang akan tayang di bioskop pada 26 Mei 2021.

"Persiapannya enggak ada dua minggu karena terpotong libur Hari Raya juga," katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat, 21 Mei 2021. Perancang busana yang juga akrab disapa Igun ini menyambung bahwa glam rock fashion jadi tema besar karya dalam memeriahkan peluncuran film Cruella itu.

Mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama Cruella, yakni Cruella dan Baroness Von Hellman, Igun telah menyiapkan busana bertolak belakang. Revolusi punk rock 70-an ala Cruella, serta tampilan elegan untuk merepresentasi Baroness. 

"Cruella itu sebenarnya bukani style (rancangan) aku, makanya pas dihubungi Disney Indonesia, merasa tertantang juga selama pembuatannya. Bisa dikatakan itu keluar dari zona nyaman," imbuhnya.

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga menyelaraskan mood, yaitu dengan memanfaatkan kainsintetis dan tulle. 

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral, seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

Dua muse Ivan Gunawan akan menerjemahkan busana itu. Mereka adalah Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, untuk busana Cruella, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen, Wanda Hara, di mana ia akan mendandani para selebritas dalam negeri dengan gaya yang terinspirasi masih dari film yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Pameran

Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan nama di antaranya Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, dan Marcel Chandrawinata.

Hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara akan ditampilkan dalam bentuk pameran di mal Pacific Place, Jakarta mulai Selasa, 25 Mei 2021. Informasi lebih lengkap terkait kolaborasi dan pameran ini akan diumumkan di akun Instagram pihaknya.

Cruella sendiri dibintangi Emma Stone dan Emma Thompson, serta disutradarai Craig Gillespie. Perancang kostum pemenang dua Oscar, Jenny Beavan, pun siap menyajikan karya busananya yang memesona dan imajinatif, unsur yang jadi daya tarik sendiri untuk film ini.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.