Sukses

14 Desain Kamar Mandi yang Cantik dan Manis, Patut Dicoba Sekarang!

Dari sekian ruangan di rumah Anda, kamar mandi, berapa pun ukurannya, adalah salah satu tempat yang perlu mendapatkan peningkatan dekorasi.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian ruangan di rumah Anda, kamar mandi, berapa pun ukurannya, adalah salah satu tempat yang perlu mendapatkan perhatian dari segi dekorasi. Ruangan ini sering didatangi dan beberapa orang bisa menghabiskan waktu cukup lama.

Penyegaran kamar mandi tidak harus menghabiskan jadwal Anda. Namun, jika memang siap untuk melakukan perombakan besar dan mendapatkan lebih banyak efek pada ruang Anda, ini ada trik desainyang dapat dicoba untuk mengekspresikan gaya Anda.

Ubin tebal, bak yang berdiri sendiri, wallpaper, dan kabinet baru hanyalah beberapa cara untuk membawa kamar mandi Anda ke tingkat selanjutnya.

Lihat kumpulan 14 ide dekorasi kamar mandi yang menginspirasi dari goodhousekeeping terutama petunjuk tentang memilih warna kreatif, menata ruang, dan banyak lagi.

1. Bermain Pola

Pilih tampilan yang segar dan bersemangat dengan wallpaper kaca jendela dan wastafel botani.

2. Wallpaper Bunga 

Tampil berani dengan wallpaper bermotif bunga, yang bekerja sangat baik di kamar mandi kecil. Lengkapi desain dengan cermin dan bunga mekar segar.

3. Merah Muda Hangat

Warna favorit kaum hawa. Melihatnya akan membuat Anda bersemangat setiap pagi. Warna pink selain sangat cocok untuk kamar tidur, juga bisa diterapkan di kamar mandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide Desain ke 4 - 7

4. Biru

Jika Anda menginginkan ruang yang lebih cocok untuk bersantai, pilih warna biru ini. Warna-warna sejuk mengingatkan pada air dan langit dan oleh karena itu menciptakan perasaan yang lebih menenangkan, fokus, rileks, tenang, menyejukkan, dan menyegarkan.

5. Cermin Glam

Mengganti kaca juga mengubah ruangan. Jika Anda memiliki cermin polos sekarang, pilihlah sedikit glam, atau sebaliknya. Atau tambahkan saja cermin rias meja pintar yang ramping, untuk melihat diri Anda dalam pencahayaan terbaik.

6. Gaya Krom atau Tembaga

Dandani wastafel dengan keran baru. Pilih gaya krom atau tembaga yang dipoles, nikel atau perunggu yang disikat, dan bahkan kuningan atau hitam matte. Jika Anda tidak ingin mengganti meja atau wastafel juga, pastikan untuk mengukur lubang yang ada dan mencocokkannya.

3 dari 4 halaman

Ide Desain ke 7 - 11

7. Marmer Berkilau

 

Sulit untuk mengalahkan keindahan yang melekat pada batu alam atau marmer. Maka gunakan marmet untuk mempercantik dekorasi kamar mandi.

9. Lavender yang Menenangkan

 

Warna ungu atau lavender memancarkan kenyamanan sekaligus kemewahan. Warna yang yang cocok untuk meningkatkan ruang Anda.

10. Eucalyptus yang menenangkan

 

Tanaman gantung bisa begitu terlihat menarik, seperti halnya tanaman merambat di seluruh dinding. Salah satunya yang bisa dipilih adalah tanaman Eucalyptus segar sehingga kamar mandimu akan memiliki aromaterapi mini setiap pagi. Batang yang beraroma mengeluarkan aroma yang menenangkan di uap.

11. Warna Warni

 

4 dari 4 halaman

Ide Desain 12 - 15

iarkan apa yang ada di dinding Anda - apakah itu piring berpola atau cetakan cantik - mendikte palet warna Anda, seperti koleksi warna merah, biru, dan aqua di ruangan ini.

12. Dinding Bergaris

 

Garis horizontal lebar di sekitar bak mandi bisa membuat ruangan tampak lebih besar dari yang sebenarnya. Biarkan mata melihat lebih banyak dengan memasang pintu shower kaca.

13. Cat Bak Mandi

 

Dinding bukan satu-satunya tempat Anda dapat berkreasi. Warna biru sejuk di bagian bawah bak mandi juga bisa menyegarkan kembali ruang, seperti spa.

14. Kursi Mandi

 

Kursi mandi berguna sebagai tempat istirahat ketika menggunakan shampo atau sedang membersihkan tubuh. Padukan desain kursi mandi dengan gaya abadi bersama dengan krom, marmer, dan warna putih di kamar mandi. 

Itulah ide desain kamar mandi yang menarik dan menyegarkan mata. Lebih dari itu bila tidak ingin terlalu merombak dekorasi, Anda cukup memutuskan mengganti dengan cat baru. Salah satunya dengan mempertahankan warna putih. Pilih cat dinding terbaik dengan formula yang tahan jamur dan tidak mudah mengelupas.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini