Sukses

4 Cara Kreatif Mendekorasi Pintu Kulkas, Simpel dan Minim Bujet

Kulkas bisa menjadi elemen dekoratif di rumah asal kita mau kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Kulkas merupakan salah satu perabot vital yang diperlukan di setiap rumah tangga saat ini. Fungsi utamanya tentu saja membantu memperpanjang umur simpan makanan dan minuman.

Terlepas dari itu, kulkas juga bisa dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi di rumah. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menciptakan kesan artistik dari kulkas, yang diperlukan hanya sedikit kreativitas.

Apa saja yang bisa dilakukan Anda di rumah untuk menyulap tampilan kulkas yang membosankan? Berikut empat cara yang bisa diterapkan seperti dikutip dari Pink Villa, Kamis, 20 Mei 2021.

1. Mengecatnya dengan cat papan tulis

Cat papan tulis adalah cara termudah untuk mengubah permukaan apa pun menjadi papan tulis. Anda cukup mengecat permukaannya saja dan langsung jadi. Cat papan tulis mudah didapat di toko bagunan. Anda perlu membeli satu untuk mengubahnya menjadi papan tulis pribadi dan membiarkan kreativitas anda mengalir di atasnya.

2. Memasang magnet kulkas

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk menambah warna pada pintu kulkas anda adalah dengan menambahkan banyak magnet berwarna cerah. Saat memilih magnet, anda dapat memilih sebuah tema tertentu seperti kumpulan negara-negara dan lainnya. Pilihlah yang terlihat agak tidak biasa untuk membuat pintu anda terlihat unik dan berbeda.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memasang bingkai foto

Mendekorasi pintu kulkas dengan beberapa foto keluarga dapat memberikan kesan hangat. Anda dapat memajang foto-foto liburan, foto masa kecil, atau lainnya, yang akan mendatangkan perasaan positif bagi seluruh anggota keluarga. Anda dapat menghias dan mengecat bingkai foto dengan warna-warna cerah dan menempelkan magnet di bagian belakangnya. Pilihlah bingkai yang tidak terlalu berat agar tak mudah jatuh saat menempel di pintu.

4. Memasang wallpaper

Jika ingin memberikan perubahan besar pada pintu kulkas tapi tak ingin kantong jebol, penggunaan wallpaper adalah cara yang tepat. Wallpaper terjangkau dan mudah didapat. Cara memasangnya juga relatif gampang, yakni mengupas plastik di baliknya dan langsung ditempelkan.

Wallpaper dapat digunakan untuk menutupi seluruh permukaan pintu. Cara ini juga cocok diterapkan pada pintu kulkas yang memilki banyak goresan. Di toko online banyak dijual wallpaper khusus kulkas dengan tema-tema menarik yang bisa anda lihat. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

Mending Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.