Sukses

Selain Cocok untuk Diet, Buah Ini Bisa Perbaiki Mood Lho!

Siapa sih yang tak kenal dengan buah melon? buah berwarna hijau dengan rasanya yang lezat ini selalu menjadi makanan penutup yang sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tak kenal dengan buah melon? buah berwarna hijau dengan rasanya yang lezat ini selalu menjadi makanan penutup yang sempurna.

Berbentuk seperti semangka, buah melon ternyata memiliki segudang manfaat. Dilansir liputan6, berikut manfaat saat mengonsumsi buah melon.

Cocok untuk makanan diet

Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, buah melon bisa kamu konsumsi. Pasalnya, buah tersebut memiliki kandungan serat yang baik untuk mengatur pencernaan dan mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Selain rasanya yang nikmat, melin merupakan buah yang rendah kalori. Cocok banget buat kamu agar bisa menjalankan program diet dengan sempurna.

Memperbaiki mood

Saat kamu mencicipi buah melon, mood bisa lebih tenang dan senang. Pasalnya, buah tersebut memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi sebagai koenzim atau enzim yang berguna untuk mengakibatkan proses kimia. kandungan tersebut mampu mengubah kandungan homosistein menjadi asam animo yang baik tubuh.

Insomsia

Selain kedua manfaat tersebut, mengonsumsi buah melon baik bagi kamu yang susah tidur atau insomnia. Pasalnya, melon bisa memperbaiki sistem saraf dan menangkan kecemasan dalam diri.

Mencegah kerusakan ginjal

Buah melon bermanfaat untuk mencegah kerusakan ginjal. Dengan adanya kandungan oxykine pada melon, mampu mencegah kerusakan tersebut. Saat ini melon bisa kamu konsumsi dengan berbagai cara, mulai dari jus ataupun melahapnya secara langsung.

Yuk, coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini