Sukses

Pria di Jepang Rela Jual Mobil Sport demi Biaya Operasi Kucingnya

Kondisi kucing yang mengidap peritonitis infeksius membutuhkan perawatan medis yang mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan yang mendalam pada hewan peliharaan dapat membuat seseorang melakukan apa saja. Salah satunya, seorang pria di Jepang yang rela menjual mobil sport miliknya demi biaya operasi kucing peliharaan.

Dilansir dari laman Soranews24, Kamis (20/5/2021), pengguna Yahoo! Lelang Jepang yang memakai nama Leiz, sangat menyayangi kucingnya yang bernama Silk. Sang kucing baru-baru ini didiagnosis dengan kondisi gastrointestinal virus yang berpotensi mematikan disebut feline infectious peritonitis (FIP).

Karena kondisinya, kucing Leiz membutuhkan perawatan medis yang mahal. Sebagai upaya menambah biaya operasi, Leiz memutuskan mengumpulkan uang untuk perawatan kucingnya dengan melelang Toyota Supra 1989 miliknya, yang telah dimiliki setidaknya sejak 1993 silam.

Tidak ada yang memiliki mobil yang sama selama lebih dari 28 tahun, kecuali mereka benar-benar menyukainya. Mobil Leiz adalah model mobil dengan setir kiri yang ia bawa kembali ke Jepang setelah belajar di Amerika Serikat, terlepas dari fakta bahwa di Jepang setir ada di sebelah kanan.

"Saya tidak berniat menjual mobil itu, tetapi kucing saya telah didiagnosis dengan FIP," jelas Leiz di halaman lelang mobil.

Kabar soal kondisi di balik penjualan lantas menyebar di jagat maya dan beberapa tawaran mulai datang. Sampai seseorang yang tinggal di dekat Leiz di Prefektur Osaka menghubunginya untuk menanyakan apakah ia bisa datang untuk melihat mobil itu.

Sang calon pembeli menyampaikan, selama dalam kondisi baik, ia ingin segera membelinya dengan harga yang tercantum. Harga jual 2,7 juta Yen atau setara Rp356 juta dengan nilai sentimental yang ada di dalamnya dan ini angka yang cukup tinggi untuk mobil usia itu dengan 168.914 kilometer.

Sebagai perbandingan, model serupa saat ini dijual di Yahoo! Lelang Jepang memiliki harga beli sekarang 1,35 juta Yen atau sekitar Rp178 juta dan tidak ada penawaran hanya dua hari tersisa.

Namun setelah pemeriksaan visual yang cepat, pembeli setuju untuk membayar harga penuh, karena seperti halnya Leiz, ia juga menyukai mobil dan kucing. "Saya punya kucing sendiri dan itu pasti sangat sulit bagi Anda saat ini," kata pembeli.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Bantu Biaya Operasi Kucing

Leiz menawarkan untuk menurunkan sedikit harga karena beberapa kerusakan, tetapi pembeli dengan sopan menolak diskon tersebut. Pembeli itu berencana untuk membayar berbagai biaya restorasi dari kantongnya sendiri.

Ia bahkan akan membangun garasi untuk itu di properti kantornya, untuk menjaga catnya tetap bagus dan terlindungi dari berbagai elemen. Pembeli sudah memiliki sejumlah mobil untuk dikendarai.

Pembeli berharap untuk menjual Supra secepat mungkin, tapi ia berharap untuk menjualnya kembali ke Leiz, dan tanpa menghasilkan keuntungan sepeser pun. "Saya akan membersihkan Supra Anda, dan menyimpannya seperti dekorasi," kata pembeli kepada Leiz.

"Setelah perawatan Silk-chan selesai, belilah kembali dari saya dengan harga yang sama dengan saat Anda menjualnya kepada saya. Anggap saya sebagai teman yang menyukai mobil yang sama dengan Anda dan jika Anda merindukannya, mampirlah untuk berkunjung, dan keluarkan untuk berkeliling," lanjut sang pembeli.

Selain biaya mobil, pembeli memberi tambahan 100 ribu Yen atau setara Rp13 juta untuk membantu membayar biaya pengobatan kucing.

3 dari 3 halaman

Naruhito Kaisar Baru Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.