Cara Meghan Markle dan Pangeran Harry Rayakan Ultah Pernikahan ke-3

Oleh Putu Elmira pada 20 Mei 2021, 10:33 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 22:49 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara Remembrance Day (Tolga AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga pada Rabu, 19 Mei 2021. Momen bahagia ini digunakan sebagai kesempatan mereka mengumumkan proyek filantropi terbaru dari yayasan pasangan ini, Archewell Foundation.

Dilansir dari laman People, Kamis (20/5/2021), dalam pernyataan yang dibagikan di situs Archewell Rabu, 19 Mei 2021, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan rencana untuk membangun Pusat Bantuan Komunitas di Mumbai, India, melalui kemitraan mereka dengan World Central Kitchen.

Aksi dermawan ini didasari oleh gelombang kedua Covid-19 yang tengah melanda India. "Saat ini, kasus COVID-19 melonjak di seluruh negara India. Pada Selasa, total kasus virus di India melebihi 25 juta, dengan 260.000 kasus baru dan 4.329 kematian dilaporkan dalam 24 jam terakhir," kata pernyataan itu.

"Ratusan ribu nyawa telah hilang, jutaan telah terinfeksi, dan ada kekhawatiran yang meluas bahwa krisis ini bahkan lebih buruk dari yang dilaporkan," lanjut pernyataan tersebut.

Bertujuan untuk melayani kebutuhan jangka panjang komunitas lokal, Archewell dan World Central Kitchen (dijalankan oleh chef selebritas José Andrés) akan membuka yang ketiga dari empat Pusat Bantuan Komunitas di kota terbesar di India. Mumbai juga rumah bagi Myna Mahila, sebuah organisasi India yang berfokus pada kesehatan perempuan dan peluang kerja yang telah lama didukung oleh Meghan.

"Tujuan dari pusat-pusat ini adalah untuk memberikan pertolongan dan ketahanan (serta penyembuhan dan kekuatan) bagi komunitas tempat mereka berada," kata pernyataan itu.

"Selama krisis di masa depan, pusat-pusat ini dapat dengan cepat diaktifkan sebagai dapur tanggap darurat atau tempat vaksinasi dan melalui waktu yang lebih tenang, pusat-pusat ini dapat berfungsi sebagai pusat distribusi makanan, sekolah, klinik, atau ruang pertemuan komunitas untuk keluarga," tambah pernyataan yayasan Meghan dan Harry itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Archewell

Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle memakai cincin aquamarine milik Putri Diana sesaat setelah menikah dengan Pangeran Harry. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Pada Desember 2020, pasangan itu mengumumkan bahwa Archewell bergabung dengan World Central Kitchen, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memberi makan mereka yang membutuhkan selama masa krisis dan untuk membangun empat Pusat Bantuan Komunitas di seluruh dunia di wilayah yang rawan bencana iklim. Pusat bantuan pertama di negara Persemakmuran Karibia Dominika telah selesai dibangun, sedangkan pusat kedua di Puerto Rico saat ini sedang dibangun.

"Kesehatan komunitas kita bergantung pada kemampuan kita untuk terhubung dengan kemanusiaan kita bersama. Ketika kami memikirkan tentang Chef Andrés dan timnya yang luar biasa di World Central Kitchen, kami diingatkan bahkan selama setahun dengan kesulitan yang tak terbayangkan, ada begitu banyak orang luar biasa yang bersedia dan bekerja tanpa lelah untuk saling mendukung," kata Meghan dan Harry dalam pernyataan bersama.

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengikat janji suci pernikahan di Kastil Windsor pada 19 Mei 2018. Keluarga kecil mereka dikaruniai putra pertama bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Pasangan ini tengah menanti kelahiran buah hati kedua mereka yang diketahui berjenis kelamin perempuan pada musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya