Sukses

Putus Hubungan, Perempuan Terbang dari Amerika ke Korea untuk Potong Gembok Cinta

Jalinan cinta yang kandas mendorong TikToker menempuh perjalanan 6 ribu mil demi membuka gembok cinta yang sempat dipasang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam konten yang dibagikan melalui TikTok, salah satunya seperti seorang perempuan yang terbang dari Los Angeles, California, Amerika Serikat, ke Seoul, Korea Selatan. Perjalanan sejauh 5.953 mil itu dilakukan demi melepaskan gembok cinta yang pernah ia dan mantan kekasihnya pasang bersama.

TikToker bernama Kassie Yeung itu membagikan sepenggal kisahnya soal melepas gembok cinta dalam video yang diunggah pada Rabu, 12 Mei 2021. Setelah sepekan berlalu, video itu ditonton lebih dari 5,2 juta kali, mendapat 1,2 juta likes, dan 3.933 komentar.

Dilansir dari laman Insider, Kamis (20/5/2021), TikToker ini bepergian ke puncak N Seoul Tower atau yang dikenal sebagai Namsan Tower yang di sana pagarnya dipenuhi gembok warna-warni. Orang-orang pergi ke Namsan Tower untuk menambahkan gembok ke pagar menara sebagai simbol cinta mereka, menurut situs web pemerintah Korea Selatan.

Yeung menyebut kepada Insider, ia meninggalkan gembok di salah satu pagar menara pada musim panas 2019. Ia kembali lagi pada musim semi di 2021 untuk melepaskan gembok tersebut.

Video TikTok Yeung dimulai dengan ia menaiki pesawat, meninggalkan bandara, dan menuju ke toko untuk membeli pemotong kawat. Lalu, dia naik bus ke Namsan Tower, tempatnya membeli tiket, naik kereta gantung, dan akhirnya berhasil sampai ke area di mana dia meninggalkan gemboknya.

Kepada Insider, Yeung mengatakan ia membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencari gembok cinta. Hal itu lantaran ada ratusan gembok lainnya terpasang di sana dan ia memasang gembok itu hampir dua tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Buka Gembok

Ketika berhasil menemukan gembok yang dipasang dahulu, ia lantas memotongnya. Yeung juga menyebut kepada Insider bahwa perjalanan ke Korea Selatan tidak hanya untuk melepaskan gembok cinta lamanya.

Yeung mengunjungi Seoul untuk mengejar karier menari dan mengingat kunci yang ia dan mantannya tinggalkan di menara saat merencanakan perjalanan. Sejak itulah, tercetus keputusan mengambil gembok itu.

"Ini relevan dalam arti bahwa setiap orang mengalami hubungan, putus cinta, dan mungkin memiliki gembok cinta dengan mantan kekasih," kata Yeung.

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.