Sukses

Patung Lilin Presiden AS Joe Biden, Tamu Baru yang Sedang Tersenyum di Museum Grevin Paris

Museum Grevin atau Musee Grevin atau yang dikenal dengan museum lilin kedatangan penghuni baru. Ia adalah patung lilin Presiden AS Joe Biden.

Liputan6.com, Jakarta - Musee Grevin atau Museum Grevin di jantung kota Paris yang biasa dikenal museum lilin kedatangan tamu baru. Ia adalah patung lilin Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. Posisi patung lilin Biden berada di depan patung Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Sejak ditutup akhir Oktober 2020, museum itu mulai buka kembali pada Rabu, 19 Mei 2021. Pembukaann juga dilakukan terhadap museum-museum lain di Paris.

Di museum itu, patung lilin Biden berpose dengan kedua tangan disilangkan dan tertawa lebar. Penampilan tampak berwibawa dan serasi dengan pakaian yang dikenakan, kemeja putih dan dasi biru yang dibalut jas biru dongker.

 

Keberadaan patung lilin Presiden Amerika yang sedang tersenyum itu di tempat patung Donald Trump sebelumnya berdiri. Pematung Claus Velte mengatakan, untuk memberi patung itu karakter, ia memilih senyuman karena itu lebih bermakna.

 

Claus berpegang teguh pada senyuman dan menilainya itu sangat Amerika. "Dan itu sangat Amerika, dengan sedikit senyuman. Saya pikir itu baik untuknya dan juga lebih hidup, itu berbicara lebih banyak," kata Claus dilansir dari laman Sharjah24.ae, Rabu, 19 Mei 2021.

 

Direktur Jenderal Musée Grévin, Yves Delhommeau, mengatakan bahwa patung Trump ada di rak dan patung tersebut akan segera bergabung di gudang di utara Paris. Sebelumnya, ia sempat menerima banyak surat elektronik dan telepon dari para pengagum Trump yang berhasrat ingin membeli patung tersebut.

 

Museum Grévin menerima sekitar 700.000 pengunjung setiap tahun sebelum pandemi corona Covid-19 berkecamuk. Berdiri pada 1882, museum lilin itu menjadi satu-satunya cara untuk melihat orang-orang terkenal dari dekat dan telah tradisi bagi banyak wisatawan yang mengunjungi ibu kota Seine, Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.