Sukses

Dhatu Rembulan Bocorkan 4 Manfaat Pakai Minyak Kelapa Sawit dalam Skincare Routine

Salah satu yang paling dirasakan Dhatu Rembulan selama memakai produk minyak kelapa sawit adalah berkurangnya tanda-tanda penuaaan pada kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Mengingat kebutuhan kulit setiap orang berbeda, Anda mesti cermat memilih bahan apa saja yang masuk dalam rangkaian skincare routine. Selain sederet bahan aktif yang telah terbukti secara klinis, bahan alami, seperti minyak kelapa sawit, pun menarik untuk dipertimbangkan.

Khusus minyak kelapa sawit, influencer Dhatu Rembulan berbagi pengalaman dalam menggunakan produk minyak kelapa sawit dalam perawatan kecantikan harian. Penjabarannya membuat minyak kelapa sawit tidak semata dimanfaatkan sebagai bahan masakan.

Dari sekian banyak, berikut beberapa manfaat yang dirasakan istri Tria The Changcuters ini yang dibagikannya dalam sesi bincang-bincang di Instagram insiasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bersama Dream.co.id, beberapa waktu lalu, melansir laman Merdeka, Selasa (18/5/2021).

1. Bantu Menyamarkan Tanda Penuaan Kulit

Menurut Dhatu, efek yang paling terlihat dalam pemakaian minyak kelapa sawit adalah mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

"Tahun ini aku sudah memasuki usia kepala tiga, jadi sudah mulai bermunculan kerutan, dark spot, dan permasalahan lain di kulit. Jadi, aku harus aware sama ingredients skincare yang dipakai," kata Dhatu.

2. Jadi Face Oil

Face oil sering kali dimanfaatkan pemilik kulit kering maupun kombinasi dalam menambah kelembapan kulit. Kendati, pemilik kulit berminyak juga bisa menggunakannya dengan kadar lebih sedikit.

"Biasanya aku menggunakan toner cair dengan sedikit tambahan minyak kelapa sawit sebagai pengganti face oil. Hasilnya seperti menggunakan double moisturizer. Kulit aku jadi makin lembap seharian," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bantu Peremajaan Kulit

Minyak kelapa sawit sudah teruji klinis memiliki nutrisi yang diperlukan kulit, seperti betakaroten dan vitamin E yang membantu peremajaan kulit. "Minyak kelapa sawit aman banget buat semua jenis kulit karena mengandung vitamin E. Jadi, bisa meredakan jerawat di wajah," ucap Dhatu.

4. Menyehatkan Rambut

Tidak hanya kulit, minyak kelapa sawit juga punya manfaat baik bagi rambut. "Sebagai pengguna hijab, rambut aku sering rontok dan berketombe," cerita Dhatu.

"Nah setelah mandi dan keramas, rambut yang setengah kering aku oles sedikit minyak kelapa sawit, sampai ke kulit kepala. Dengan cara ini, rambut jadi lebih sehat dan anti-ketombe. Bisa juga menggunakan cara tradisional dengan menggunakan minyak kelapa sawit sebagai cem-ceman," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.