Sukses

Redakan Stres Selama Bekerja di Rumah, Siasati dengan Warna-Warna Lembut di Dinding

Tidak harus mengganti cat dinding, kamu bisa menambahkan sentuhan dekorasi dengan warna-warna lembut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja dari rumah memang menyenangkan, kita bisa terhindar dari aktivitas bangun lebih pagi, kemacetan lalu lintas dan menghemat biaya transportasi. Namun, terus menerus menjalani aktivitas kerja dari rumah juga bisa memicu stres yang sangat tinggi. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu bisa menghadirkan suasana atau sentuhan warna-warna yang bisa memperbaiki mood selama di rumah aja.

Tidak harus mengganti cat dinding seutuhnya, kamu juga bisa hanya dengan menambahkan sentuhan dekorasi atau interior dengan warna-warna tersebut. Lantas, apa saja warna-warna yang dipercaya bisa meredakan stres? Berikut daftarnya seperti dikutip dari dream.co.id.

Biru

Biru adalah salah satu warna yang paling menenangkan untuk kesempurnaan. Khusus untuk warna baby blue bisa merangsang kita untuk merasakan kebahagiaan murni. Selain di kamar anak-anak, yang sudah sering digunakan, biru adalah salah satu warna yang paling ramah di ruang tamu dan ruang makan. 

Disarankan juga untuk memadukannya dengan warna biru yang lebih cerah untuk menambahkan percikan semangat ke ruang, seperti Classic Blue.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hijau

Hijau adalah salah satu warna dekorasi paling populer karena terkait dengan alam. Warna ini  menginspirasi harmoni, ketenangan, dan kesejahteraan. Saat menggunakan warna hijau lakukan dengan hati-hati karena jika berlebihan dapat menyebabkan efek sebaliknya yaitu kecemasan. Jika diterapkan dengan benar, ini adalah warna yang akan membuat tubuh merasa rileks dalam sekejap mata.

Dusky pink

Merah muda adalah warna yang diasosiasikan dengan kelembutan, kelembutan, dan kepolosan. Untuk itulah, warna pucat ini menjadi salah satu favorit para pecinta dekorasi Nordik. Tepatnya warna dusky pink yang lembut memiliki nuansa modern dan chic, sekaligus menyampaikan rasa perlindungan dan kehangatan. Warna ini cocok untuk di ruang tamu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini