Sukses

Daftar Top 10 Miss Universe 2020, Langkah Wakil Indonesia Terhenti

Setelah peragaan swimsuit, diumumkan Top 10 Miss Universe 2020. Namun, tak ada nama wakil Indonesia disebut.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah perwakilan Indonesia, Ayu Maulida, terhenti di Top 21 Miss Universe 2020. Hal tersebut terungkap setelah para kontestan tampil dalam balutan swimsuit dan berlenggak-lenggok di panggung kontes kecantikan sejagat itu.

Miss Universe 2020 berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida pada Minggu, 16 Mei 2021, pukul 20.00 waktu setempat atau Senin (17/5/2021), pukul 07.00 WIB. Perhelatan ke-69 tersebut dipandu oleh Mario Lopez dan Olivia Culpo.

Adapun kontestan yang berhasil menembus Top 10 Miss Universe adalah Miss Universe Jamaika Miqueal-Symone Williams, Miss Universe Republik Dominika Kimberly Jimenez, Miss Universe India Adline Castelino, Miss Universe Peru Janick Maceta, dan Miss Universe Australia Maria Thattil.

Lalu, pemandu acara memanggil Miss Universe Puerto Riko Estefania Soto, Miss Universe Thailand Amanda Obdam, Miss Universe Kosta Rika Ivonne Cerdas, Miss Universe Meksiko Andrea Meza, dan terakhir Miss Universe Brasil Julia Gama.

Setelah masuk 10 besar, para kontestan langsung berganti pakai dan tampil dalam balutan evening gown. Penampilan memukau dari masing-masing kontestan yang berjalan penuh percaya diri di panggung Miss Universe.

Salah satu dari mereka akan menyabet mahkota Miss Universe 2020. Sang pemenang akan melanjutkan tugas dari Miss Universe 2019, yakni Zozibini Tunzi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Terhenti di Top 21

Sebelumnya, Miss Universe 2020 mengumumkan kontestan yang berhasil masuk ke Top 21, termasuk perwakilan Indonesia, Ayu Maulida Putri. Nama Indonesia dengan lantang diteriakkan oleh pembawa acara di panggung grand final Miss Universe 2020.

Saat itu pula, Ayu Maulida berjalan ke depan panggung dengan senyum yang semringah sembari mencakupkan tangan ungkapan syukur dan terima kasih. Indonesia dipanggil pada urutan ke-10 setelah kontestan Miss Universe Amerika Serikat Asya Branch.

Saat awal acara di panggung Miss Universe 2020, Ayu Maulida tampil dalam balutan two-piece outfit warna hijau yang berkilau. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah dan disempurnakan dengan polesan makeup flawless.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.