Sukses

Cara Mudah Menata Pantry agar Tetap Rapi dan Bahan Mudah Dicari

Rak penyimpanan dapur yang rapi akan memberikan kesan nyaman untuk hunian.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, kerapian setiap sudut rumah akan menghadirkan nuansa yang nyaman dan bikin betah. Salah satu yang perlu diperhatikan penataannya adalah pantry yang berisi beragam keperluan memasak.

Jika Anda memiliki ruang khusus untuk pantry dalam menyimpan semua kebutuhan, penting untuk memperhatikan penempatannya. Secara berkala, ruang penyimpanan ini dapat Anda atur untuk memberikan keleluasaan dalam beraktivitas di dapur.

Ada beberapa cara mudah untuk menjaga agar pantry Anda tetap rapi. Apa saja? Yuk, intip selengkapnya seperti rangkuman yang dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 16 Mei 2021, berikut ini.

1. Beri label

Jadi Anda sedang memasak hidangan dan Anda pergi ke dapur untuk segera mencari bahan-bahan seperti tepung, tetapi bingung mana tepung yang Anda cari, masalah ini dapat diselesaikan dengan memberi label. Cara ini tidak hanya akan menghemat waktu, tetapi juga akan membuat hidup Anda lebih mudah dan memasak lebih nyaman.

2. Sediakan tempat

Siapkan ruang khusus untuk setiap jenis bahan di pantry. Atur bahan Anda dengan membaginya ke dalam kategori berbeda, mulai camilan hingga bumbu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pilih rak terbuka

Jika Anda memiliki rak terbuka, saat Anda masuk ke dapur, Anda dapat dengan mudah melihat bahan-bahannya. Anda juga bisa mencari tahu apa yang disimpan di mana dan apa yang perlu diisi kembali.

Rak terbuka juga jauh lebih nyaman. Selain itu, pilihan ini tentunya juga akan lebih hemat dibandingkan lemari yang tertutup.

3 dari 4 halaman

4. Gunakan stoples transparan

Stoples transparan mudah didapat dan sangat berguna. Stoples membuat hidup Anda lebih mudah karena Anda dapat langsung menemukan bahan yang tepat pada waktu yang tepat tanpa harus membuka setiap stoples.

4 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.