Disney World Tak Lagi Wajibkan Pengunjung Pakai Masker di Luar Ruangan, tapi...

Oleh Putu Elmira pada 16 Mei 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 17:30 WIB
Walt Disney World
Perbesar
Pemandangan pintu masuk taman hiburan Walt Disney World pada 11 Juli 2020 di Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat. (OCTAVIO JONES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung di Walt Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat tidak lagi diharuskan memakai masker di luar ruangan. Pada Jumat, 14 Mei 2021, taman hiburan ini mengumumkan bahwa mengenakan masker di lokasi luar ruangan kini opsional untuk semua pengunjung, baik yang sudah divaksinasi atau tidak.

Dilansir dari laman People, Minggu (16/5/2021), masker masih harus digunakan untuk semua Cast Member atau karyawan dan pengunjung Disney World yang berusia di atas dua tahun, bahkan mereka yang telah divaksinasi. Pemakaian masker setelah masuk dan di seluruh atraksi, teater dan transportasi, demikian bunyi informasi terbaru di situs webnya.

Masker harus dipakai setiap saat di dalam ruangan, kecuali jika tamu sedang makan atau berenang. Para tamu dapat melepas masker untuk sementara saat "aktif makan, minum", menurut pernyataan itu.

"Mulai 15 Mei, masker untuk pengunjung akan menjadi opsional di area umum luar ruangan di Walt Disney World Resort, dengan pengecualian bahwa pengunjung harus mengenakan masker dari pintu masuk di semua atraksi, teater atau transportasi dan selama pengalaman tersebut," kata juru bicara Disney kepada People dalam sebuah pernyataan.

Awal Mei 2021, Walt Disney World mengumumkan akan mulai secara bertahap mengurangi sejumlah pembatasan Covid-19 karena jumlah orang Amerika yang divaksinasi penuh terus meningkat.

Dalam pembaruan sebelumnya di situs web resor, disebutkan bahwa taman hiburan ini akan mengurangi tindakan jarak fisik di "banyak area" taman dan akan mulai menghentikan pemeriksaan suhu secara bertahap untuk para tamu.

"Karena pedoman terus berkembang, kami dengan dukungan dari pejabat kesehatan dan pemerintah, akan membuat penyesuaian yang lebih bertahap," bunyi pembaruan dari Disney World itu.

2 dari 4 halaman

Pembaruan

Walt Disney World Resort
Perbesar
Seorang karyawan di Magic Kingdom Walt Disney World Resort mengenakan masker dan pelindung wajah di pintu masuk taman hiburan ini selama pandemi COVID-19 di Orlando pada 23 Juli 2020. (BRYAN R. SMITH / AFP)

Universal Orlando Resort juga baru-baru ini mengumumkan perubahan serupa pada protokol kesehatan dan keselamatan mereka. Pada Jumat, 14 Mei 2021, taman hiburan juga menyesuaikan kebijakan maskernya untuk memungkinkan pengunjung melepasnya saat berada di luar ruangan.

Pembaruan lain baru-baru ini menyatakan bahwa "tidak ada lagi pemeriksaan suhu saat masuk" dan bahwa "jarak sosial antara pihak perjalanan kini berkurang menjadi tiga kaki." Namun, "semua tamu tetap harus memakai masker dan tamu juga akan diminta untuk menggunakan pembersih tangan sebelum naik wahana tertentu."

Disney World dan Disneyland di California keduanya ditutup pada Maret 2020 karena pandemi. Disney World mulai dibuka kembali secara bertahap pada Juli 2020, sementara Disneyland baru saja dibuka kembali untuk penduduk California hanya pada tanggal 30 April 2021.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓