Cerita James Corden yang Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kilogram

Oleh Putu Elmira pada 16 Mei 2021, 14:34 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 18:27 WIB
Mawar Putih di Karpet Merah Grammy
Perbesar
Pembawa acara James Corden menyematkan mawar putih pada jasnya ketika berjalan di karpet merah Grammy Awards 2018, New York, Minggu (28/1). Mereka memilih warna putih untuk mendukung MeToo, gerakan melawan pelecehan seksual..(Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragan upaya dan semangat yang harus ditempuh untuk menurunkan berat badan. Seperti presenter James Corden yang membutuhkan waktu bertahun-tahun trial and error hingga akhirnya memahami kunci dari menurunkan berat badan.

Dilansir dari laman People, Minggu (16/5/2021), James Corden telah menurunkan berat badan 23 lbs atau setara 10,4 kilogram sejauh ini setelah bergabung dengan WW, atau yang belumnya bernama Weight Watchers, sebagai juru bicara di Januari 2021.

Perbedaan besar kali ini adalah sang pembawa acara Late Late Show itu membuat perubahan mental dalam cara memahami diet. "Saya tidak mengatakan telah memecahkan ini, tetapi saya telah melakukan setiap diet di dunia," katanya kepada Zoe Ball di The Zoe Ball Breakfast Show BBC Radio 2 yang dirilis pada 13 Mei 2021.

"Saya telah melakukan semuanya dan apa yang saya sadari adalah gagasan melakukan diet itu salah," tambah presenter berusia 42 tahun tersebut.

"Kamu tidak akan melakukan diet," jelasnya. "Kamu akan mengubah cara kamu makan dan kamu akan mengubah cara kamu makan selamanya. Beginilah cara kamu makan sekarang."

Ia menyebut biasa diet ketat setiap Januari. Pada April, kemajuan apapun yang ia buat di awal tahun sudah hilang. Namun cerita berbeda ketika ia bersama WW.

Corden menyebut kepada People pada April lalu ia tidak pernah berhasil melalui rencanan penurunan berat badan selama ini. "Saya bisa makan apa yang saya suka, dan aplikasinya semuanya, itu membuat saya tetap fokus. Dan coba tebak? Berat saya turun 20 pound sejak awal tahun ini," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Semangat James Corden

James Corden
Perbesar
James Corden (Tangkapan Layar Instagram @j_corden/https://www.instagram.com/p/CN34xjAn6lv/)

Corden mengumumkan pada Januari 2021 memutuskan untuk bergabung dengan WW. Hal ini dikarenakan ia muak dengan penampilannya dan muak dengan menjadi tidak sehat.

Ayah tiga anak ini menjelaskan, tujuannya bukanlah tentang angka pada skala, tetapi bagaimana perasaannya. "Saya ingin mengubah cara hidup saya," kata Corden.

"Saya ingin menjadi lebih baik untuk anak-anak dan keluarga saya. Saya tidak ingin bangun dengan rasa lelah, atau merasa malu saat mengejar putra saya di lapangan sepak bola dan (saya) kehabisan napas setelah tiga menit," ungkapnya.

"Bukan masalah beratnya, melainkan kebugarannya yang siap saya tangani. Saya akan menjalani tahun ini dan bekerja untuk menjadi sehat," terang Corden.

3 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Perbesar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓