Sukses

Wisata Bogor, Taman Safari Indonesia Ramai Dikunjungi Wisatawan di Hari Ketiga Lebaran

Meski berbeda dengan sebelum pandemi, pengunjung Taman Safari Indonesia di Bogor ramai dikunjungi para wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wisata Bogor ramai dikunjungi para wisatawan, salah satunya Taman Safari Indonesia. Hingga hari ketiga Lebaran, destinasi wisata itu ramai dikunjungi.

"Kondisi pengunjung yang ke Taman Safari sangat ramai saat Lebaran hari ketiga," ujar Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (15/5/2021).

Namun, kondisi tersebut masih jauh berbeda saat Lebaran tahun-tahun sebelumnya ketika belum ada pandemi. Yulius memperkirakan bahwa penyusutan pengunjung cukup besar.

"Perbedaannya mungkin sekitar 40 persen dengan kondisi sebelum pandemi. Hal itu juga dipengaruhi adanya penyekatan-penyekatan," imbuh Yulius.

Meski begitu, Yulius mengatakan kondisi hari ketiga Taman Safari Indonesia terbilang ramai di masa pandemi. Semua lokasi wisata di Bogor mengalami penyusutan. "Tapi pengunjung Taman Safari ramai. Ya, mereka datang dari Jabodetabek, banyak juga yang kendaraan berplat F. Mereka sangat antusias," imbuh Yulius.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung, Taman Safari Bogor juga tetap sangat memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Setiap pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker. Selain itu, lanjut Yulius, sebelum masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Protokol kesehatan tetap nomor satu," tegas Yulius.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.