Wisata Bogor, Taman Safari Indonesia Ramai Dikunjungi Wisatawan di Hari Ketiga Lebaran

Oleh Komarudin pada 15 Mei 2021, 12:31 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 12:31 WIB
Libur Panjang, Wisatawan Serbu  Taman Safari Indonesia
Perbesar
Libur panjang perayaan Natal dan Tahun baru 2015, sejumlah wisatawan lokal memadati Taman Safari Indonesia, Bogor, (25/12/14). dari dalam mobil Pengunjung bisa memberikan makanan ke beberapa koleksi hewan yang ada di TSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wisata Bogor ramai dikunjungi para wisatawan, salah satunya Taman Safari Indonesia. Hingga hari ketiga Lebaran, destinasi wisata itu ramai dikunjungi.

"Kondisi pengunjung yang ke Taman Safari sangat ramai saat Lebaran hari ketiga," ujar Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (15/5/2021).

Namun, kondisi tersebut masih jauh berbeda saat Lebaran tahun-tahun sebelumnya ketika belum ada pandemi. Yulius memperkirakan bahwa penyusutan pengunjung cukup besar.

"Perbedaannya mungkin sekitar 40 persen dengan kondisi sebelum pandemi. Hal itu juga dipengaruhi adanya penyekatan-penyekatan," imbuh Yulius.

Meski begitu, Yulius mengatakan kondisi hari ketiga Taman Safari Indonesia terbilang ramai di masa pandemi. Semua lokasi wisata di Bogor mengalami penyusutan. "Tapi pengunjung Taman Safari ramai. Ya, mereka datang dari Jabodetabek, banyak juga yang kendaraan berplat F. Mereka sangat antusias," imbuh Yulius.

Protokol Kesehatan

FOTO: Dampak PSBB Jakarta, Wisatawan ke Kawasan Puncak Turun 50 Persen
Perbesar
Pengunjung menyaksikan giant panda di Istana Panda Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020). Kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Puncak dan sekitarnya turun 40-50 persen akibat terdampak pandemi COVID-19 dan PSBB DKI Jakarta. (merdeka.com/Arie Basuki)

Untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung, Taman Safari Bogor juga tetap sangat memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Setiap pengunjung diwajibkan untuk mengenakan masker. Selain itu, lanjut Yulius, sebelum masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Protokol kesehatan tetap nomor satu," tegas Yulius.

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓