Sukses

Setelah 2 Hari Buka, Ancol Umumkan Tutup Sementara

Taman Impian Jaya Ancol mengumumkan untuk tutup sementara demi penguatan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat buka pada 13--14 Mei 2021, Taman Impian Jaya Ancol mengumumkan penutupan sementara untuk hari ini, Sabtu (15/5/2021) dan akan buka kembali pada Minggu, 16 Mei 2021. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ucap Sahir dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (15/15/2021).

Beberapa tempat yang dilakukan penguatan protokol kesehatan berupa penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi, pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark.

Selain itu, Ancol juga akan melakukan penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

"Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai," tegas Sahir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesehatan Bersama

Melalui siaran pers itu juga pihak manajemen Ancol menyampaikan permintaan maaf kepada publik. Hal tersebut dilakukan untuk kesehatan bersama.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama,” ujar Sahir.

Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

Sementara bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket untuk kunjungan pada 15 Mei 2021 dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangangan mulai 16 Mei sampai dengan 31 Juli 2021. Mereka bisa datang langsung tanpa melakukan reservasi ulang.

3 dari 3 halaman

Pro-Kontra Perluasan Ancol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini