Sukses

Intip Terobosan Hotel Berkonsep Ramah Anak di Turki

Seluruh fasilitas hotel ramah anak diklaim diinspeksi secara berkala, dan ada tindakan pencegahan demi memaksimalkan keselamatan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam inisiasi terus digaungkan di masa pandemi COVID-19, tak terkecuali dari sektor perhotelan. Bermaksud menyediakan ragam pilihan staycation bagi keluarga dengan anak kecil, Turki merilis hotel all-in yang diklaim ramah anak.

Tidak semata fasilitas, berdasarkan keterangan resmi Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki pada Liputan6.com, beberapa waktu lalu, layanan hotel juga menawarkan animasi, workshop untuk anak-anak, kolam renang anak, dan wahana air.

Hotel dengan konsep ramah anak ini banyak tersedia di wilayah Kusadasi, Marmaris, Fethiye, dan Antalya. Selain yang telah disebutkan, ada pula kegiatan olahraga yang dipandu instruktur, sehingga memberi kesempatan bagi seluruh anggota keluarga menikmati kegiatan bersama.

Mendukung konsep tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa seluruh fasilitas diinspeksi secara berkala. Juga, pihak hotel melakukan investasi untuk menyiapkan tindakan pencegahan demi memaksimalkan keselamatan anak-anak. Interpretasinya pun kemudian diperluas dengan preferensi nuansa tinggal selama di hotel.

Bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu di lingkungan lebih dekat dengan alam, ada banyak hotel butik yang menawarkan liburan ramah lingkungan dan menerapkan pendekatan pariwisata yang aman.

Sementara, hotel pantai di wilayah Karaburun, Bodrum, Fethiye, Datca, Selimiye, Bozburun, dan Kekova siap menyambut pengunjung dengan kebun zaitun dan perairan tenang Laut Aegea dan Mediterania.

Beberapa hotel menawarkan kesempatan anak memberi makan hewan-hewan ternak, seperti ayam, bebek, dan angsa, serta memanen buah dan sayuran segar dari kebun organik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Sertifikasi

Turki juga punya hotel dengan layanan di mana keluarga dapat hiking, bermain kano, atau menikmati alam bersama. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan melawan COVID-19, pihaknya terus berinvestasi dalam program "Sertifikasi Pariwisata yang Aman."

Negara ini telah memperluas ruang lingkup program dan mewajibkan kepemilikan bagi fasilitas akomodasi dengan 30 kamar atau lebih. Hingga saat ini, lebih dari sembilan ribu fasilitas telah disertifikasi.

Turki pun telah memulai vaksinasi bagi seluruh karyawan yang bekerja di bidang pariwisata, dan rencananya akan selesai sebelum awal musim panas 2021.

Melansir laman DW, Jumat, 14 Mei 2021, Turki saat ini berada di bawah lockdown nasional untuk mengekang lonjakan infeksi dan kematian akibat virus corona baru. Warga telah diperintahkan untuk tinggal di rumah hingga 17 Mei, namun turis asing dibebaskan dari jam malam.

Per Jumat, 14 Mei 2021, negara ini mencatatkan 5.083.996 kasus COVID-19 dengan catatan kematian 44.059 jiwa dan sembuh 4.856.763 pasien.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.