Sukses

6 Potret Pesohor Dunia Saat Merayakan Momen Lebaran

Ada yang merayakannya dengan keluarga, namun ada pula yang memilih untuk berbagi pada sesama.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, seluruh umat Islam merayakan Lebaran. Biasanya, masyarakat di Indonesia akan berkumpul bersama keluarga dan menyantap makanan Lebaran, seperti ketupat, opor ayam, serta rendang. Bagaimana dengan para pesohor dunia?

Beberapa pesohor dunia yang beragama Islam pun memiliki cara mereka tersendiri untuk merayakan Lebaran mereka. Ada yang merayakan bersama keluarga tercinta, namun ada pula yang berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.

Siapa saja mereka? Simak rangkuman para pesohor Muslim luar negeri yang merayakan Lebaran berikut ini.

1. Siti Nurhaliza

Siti Nurhaliza menjalankan tradisi sungkeman dengan kerabat dan orangtua di Hari Raya Idul Fitri. Kebahagiaannya semakin lengkap dengan kehadiran sang buah hati yang baru lahir beberapa waktu lalu. Ia juga terlihat menghidangkan beberapa makanan khas Malaysia seperti ketupat, kuih raya, lemang, dan makanan lainnya.

Tahun ini, Siti Nurhaliza dan keluarga tampak kompak mengenakan pakaian bernuansa biru. Pelantun Cindai ini tampak mengenakan baju kurung khas Malaysia lengkap dengan kerudung berwarna senada. Sedangkan sang suami mengenakan baju khas Malaysia lengkap dengan kain songket.

2. Aiman Hakim Ridza

Lebaran tahun ini menjadi momen pertama aktor sekaligus penyanyi asal Malaysia, Aiman Hakim Ridza bersama sang buah hati. Aiman dan keluarga tampil kompak dengan mengenakan pakaian berwarna krem.

Namun, di tengah pandemi tahun ini, Aiman tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga sang istri. Sebagai pengobat rindu kepada ibu mertua, Aiman dan istri mengunggah foto lemang tin dan kue lebaran buatan sang ibu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

3. Burak Ozdemir

Koki asal Turki yang terkenal dengan video memasak makanan super besar ini memiliki cara unik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Burak mengunjungi saudara-saudara Muslim yang memiliki kebutuhan khusus untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan semangat kepada mereka.

Pada perayaan Lebaran di Turki yang biasa dikenal dengan nama Seker Bayram atau Pesta Gula, Burak merayakannya bersama sang nenek. Hal ini terlihat dalam unggahan cerita Instagramnya @cznburak dengan caption "Ramazan Bayramimiz Mubarek Olsun" yang berarti "Semoga Idul Fitri anda diberkati".

3 dari 6 halaman

4. Maher Zain

Pada unggahan di akun Instagramnya @maherzainofficial, penyanyi asal Swedia yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Insha Allah ini, membagikan video saat menyanyikan lagu yang dikhususkan untuk masyarakat Palestina. Di Lebaran ini, Maher juga mengajak orang-orang untuk mendoakan agar masyarakat Palestina dapat merayakan Idul Fitri dengan baik.

"Selamat Idul Fitri, semuanya! Saya berharap kalian semua bisa mendapatkan waktu yang luar biasa dan diberkati bersama keluarga serta orang-orang yang kalian cintai. Berdoa untuk hari kita sholat Idul Fitri di Palestina yang merdeka," tulis Maher dalam akun Instagramnya @maherzainofficial.

4 dari 6 halaman

5. Harris J

Harris J, seorang penyanyi dengan kebangsaan Inggris ini memilih untuk merayakan Idul Fitri bersama saudara-saudara Muslim di Palestina. Sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Muslim Palestina yang mendapat musibah menjelang hari raya, Harris turut serta dalam aksi membela Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina dan menyuarakan kebebasan untuk negera tersebut.

Pada unggahan cerita yang dibagikan oleh Harris melalui akun Instagramnya @officialharrisj, terlihat Harris melaksanakan salat Idul Fitri di sebuah masjid di Palestina sembari melantunkan kalimat takbir. Harris mengenakan pakaian serba hitam dengan syal bertuliskan Palestina di lehernya.

5 dari 6 halaman

6. Younes Bendjima

Kekasih Kourtney Kardashian, Younes Bendjima memberikan hadiah kepada sang ibu untuk merayakan Idul Fitri tahun ini. Melalui unggahan cerita di akun Instagramnya @younesbendjima, ia membagikan foto disertai ucapan "Selamat Idul Fitri Semuanya”"

Younes mengenakan sepatu roda dan gamis putih saat pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah salat Idul fitri. Setelah itu, ia juga membagikan momen saat membeli berbagai jenis makanan bersama dengan kerabatnya, disertai dengan caption "Aku rasa sekarang sudah waktunya untuk makan". (Dinda Rizky Amalia Siregar)

6 dari 6 halaman

Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.