Turkish Airlines Hadirkan Layanan Chef dalam Penerbangan

Oleh Putu Elmira pada 13 Mei 2021, 04:02 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 04:02 WIB
Ilustrasi Turkish Airlines
Perbesar
Ilustrasi Turkish Airlines. (dok. Unsplash.com/@kevin_hackert)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam maskapai penerbangan berlomba menyuguhkan fasilitas dan memberi pengalaman menarik bagi penumpang. Salah satunya adalah Turkish Airlines yang menghadirkan chef dalam penerbangan.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Rabu, 12 Mei 2021, pada Mei 2021, Turkish Airlines mengumumkan kembalinya layanan koki dalam penerbangannya, yang melayani penumpang dalam penerbangan jarak jauh selama delapan jam atau lebih. Makanan ini adalah hidangan gourmet yang disiapkan oleh Flying Chefs.

"Sepanjang tahun lalu, kami harus melakukan banyak penyesuaian pada penawaran produk dan layanan kami untuk melindungi kesehatan dan keselamatan penumpang dan karyawan kami," kata ketua dewan dan komite eksekutif Turkish Airlines, M. Ilker Ayci, dalam sebuah pernyataan.

Ia melanjutkan, layanan Flying Chef adalah aspek yang membedakan maskapai ini. Pihaknya dengan senang hati memperkenalkan kembali suguhan tersebut kepada tamu di seluruh dunia untuk membuat pengalaman penerbangan senyaman dan semenyenangkan mungkin.

Menurut maskapai, The Flying Chefs masing-masing dipilih oleh maskapai berdasarkan "beragam keahlian kuliner dan layanan pelanggan yang didorong". Para chef juga bertanggung jawab untuk memasak dan mengawasi penyiapan makanan hanya dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tertinggi dan paling segar.

Hidangan di Turkish Airlines termasuk menu sarapan seperti sarang lebah dari Erzincan dengan krim gumpalan "kaymak" dari Afyon dan lada pedas gaya Anatolia dan olesan tomat. Ada pula pilihan makan malam seperti bakso panggang gaya Turki dengan tumis zucchini dan paprika merah panggang dan bulgur pilaf, atau "Manti," ravioli Turki buatan sendiri dengan daging sapi cincang, saus tomat, dan yogurt.

2 dari 4 halaman

Pilihan Makanan hingga Peralatan Kebersihan

Masker
Perbesar
Ilustrasi pemakaian masker. (dok. Unsplash/ Kobby Mendez)

Selain itu, Turkish Airlines kini juga melanjutkan layanan dalam penerbangan lainnya, termasuk menyajikan pilihan minuman panas dan dingin, jus segar, dan teh kesehatan "Fly Good, Feel Good".

Mereka akan terus mendistribusikan "Perlengkapan Kebersihan" yang berisi masker wajah, disinfektan, dan tisu antiseptik untuk membantu semua orang merasa lebih nyaman terbang lagi. Turkish Airlines juga memperluas layanan dengan pengumuman bahwa Bandara Internasional Newark Liberty akan berfungsi sebagai gerbang AS ke-10.

Mulai 21 Mei, 2021 Turkish Airlines akan menawarkan empat penerbangan setiap minggu ke dan dari Istanbul sebelum pindah ke layanan harian 1 Juni 2021. Newark, bandara internasional utama yang melayani wilayah Kota New York, akan menjadi tujuan ke-321 maskapai penerbangan ini.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓