Momen Ayu Maulida Berbuka Puasa di Sela Ajang Penjurian Miss Universe 2020

Oleh Liputan6.com pada 10 Mei 2021, 16:05 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 16:05 WIB
Senyum Semringah Ayu Maulida Tiba di Florida, Siap Wakili Indonesia di Miss Universe 2020
Perbesar
Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida saat tiba di Florida, Amerika Serikat untuk mengikuti Miss Universe 2020. (dok. Instagram @ayumaulida97/https://www.instagram.com/p/COi_0ZCB7Eh/)

Liputan6.com, Jakarta - Hari-hari Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida makin padat setelah memasuki masa penjurian Miss Universe 2020. Di sela kegiatannya, ia tetap berpuasa dan sempat membagikan momen tersebut melalui akun Instagram pribadi.

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit tersebut, perempuan yang akrab disapa Ayuma itu berbuka puasa ditemani oleh kontestan lain, yakni Miss Jepang 2020 Aisha Harumi Tochigi dan Miss Ghana 2020 Chlesea Tayui. "Breakfasting with Miss Universe Indonesia 2020. 4 days left for fasting #HappyRamadhan #MissUniverse," tulis Ayu Maulida dalam kolom keterangan di akun Instagram pribadinya, 9 Mei 2021.

Wanita berusia 23 tahun itu berbuka puasa dengan meminum english breakfast tea yang diberi jeruk nipis dan madu. Saat berbuka, Ayuma menggunakan dress cantik warna krem dengan rambut terurai dan sedikit polesan make up.

"So it’s time for me to breakfasting, so this gonna be my first drink tea with the lime and honey. Alhamdulillah it’s so good," ucap perempuan asal Surabaya tersebut.

Di sela-sela akan menyantap makanan, kontestan asal Laos sempat menyapa dan mendekatinya. Ia sempat meminta diajari cara menyapa dalam bahasa Indonesia.

"Selamat malam, but its already morning there," jawab Ayuma.

Tak lama kemudian, ia memperlihat menu makanan puasanya di sela kompetisi Miss Universe 2020. Porsinya cukup besar, didominasi oleh protein, seperti potongan dada ayam panggang dan ikan dengan saus krim. Ada pula salad sayuran dan pasta yang memenuhi piringnya.

"Don’t be shocked, this is all the food that i got it’s so good in these hotels," kata Ayuma.

 

2 dari 4 halaman

Makanan Satu-satunya Sepanjang Hari

Momen Ayu Maulida Berbuka Puasa di Sela Ajang Penjurian Miss Universe 2020
Perbesar
Potret Menu Makanan Buka Puasa di Kompetisi Miss Universe 2020 (Tangkapan Layar Instagram @ayumaulida97/Muhammad Thoifur)

Ia juga membocorkan sebenarnya makanan tersebut adalah satu-satunya untuk hari ini, bahkan setiap hari dalam ajang kompetisi tersebut. Ayuma sangat menghargai sehingga ia tak sabar memakan semuanya.

Rutinitas itu terus berulang pada hari ini, Senin (10/5/2021). Ayuma menggungah kembali makanan buka puasa lewat Instagram Story akun pribadinya. Ia memakan yang sama persis dengan sebelumnya, hanya saja makanan kali ini dominan sayur segar seperti olahan jagung.

Ayuma tak sendirian saat berbuka puasa di kompetisi Miss Universe 2020. Kali ini, ia ditemani Miss Singapura 2020 dan Miss Thailand 2020 yang ikut makan di meja yang sama. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Bergaya dengan Masker

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya
Perbesar
Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓