2 Masker Wajah Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Berwujud Clay dan Gel

Oleh Dinny Mutiah pada 10 Mei 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 17:30 WIB
2 Masker Wajah Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Berwujud Clay dan Gel
Perbesar
Ilustrasi penggunaan masker wajah. (dok. Emiley)

Liputan6.com, Jakarta - Masalah jerawat dan kulit berminyak banyak dialami orang di Indonesia. Kelembapan yang tinggi disertai cuaca yang panas merupakan sederet faktor pemicunya.

"Karena Indonesia beriklim tropis dengan kelembapan tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah," kata staf public relation EMILEY, Teresia, di Jakarta, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 6 Mei 2021.

Bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat,  seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes.

Banyak cara untuk mengatasi kedua masalah kulit tersebut. Tetapi yang terpenting adalah konsisten merawat diri, salah satunya dengan menggunakan masker secara rutin. Untuk itu, Emiley meluncurkan dua varian masker terbaru yang ditujukan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat. 

Di saat banyak produsen berlomba-lomba mengeluarkan masker wajah berbentuk sheet mask, label perawatan kecantikan lokal EMILEY menghadirkan kembali versi konvensional. Dua masker wajah terbaru yang diluncurkan untuk kulit berminyak dan berjerawat itu dikemas dalam sediaan clay dan gel. Seluruh produk masker tersebut sudah terdaftar di BPOM.

Dua produk masker dimaksud adalah Emiley Calming Clay Mask dan Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel. Produk clay mask dijelaskan terbuat dengan memadukan kaolin dan bentonite clay yang berfungsi membersihkan kotoran pada pori-pori dan menyerap minyak berlebih dari kulit.

"Dengan ekstrak bunga Chamomile, Centella asiatica (pegagan), Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit,” ujar Teresia lagi.

2 dari 4 halaman

Masker Gel

2 Masker Wajah Lokal untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Berwujud Clay dan Gel
Perbesar
Rangkaian masker untuk kulit berjerawat dan berminyak dari Emiley. (dok. Emiley)

Sementara, Emiley Moisturizing Hyaluronic Gel adalah pelembap berbasis gel yang tidak menggunakan minyak. Tekstur gel-nya yang ringan sangat nyaman dan tidak menyumbat pori-pori kulit, sehingga cocok digunakan oleh tipe kulit berminyak.

"Emiley Moisturizing Hyaluronic Gel mengandung hyaluronic, panthenol, dan ceramide yang membantu melembapkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit," jelas Teresia.

Meskipun berminyak, Teresia menyatakan kulit juga butuh dijaga kelembapannya. Karena itu, Emiley memasukkan hyaluronic sebagai salah satu bahan aktif yang berfungsi menjaga kadar air dalam kulit.

"Hyaluronic adalah asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hialuronat (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis," imbuh dia.

Sementara, panthenol atau vitamin B5 difungsikan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi bagi kulit berminyak dan berjerawat, sekaligus mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit. Ada pula ceramide yang merupakan asam lemak penyusun lapisan epidermis yang berperan menjaga kelembapan kulit dan melindungi lapisan kulit dalam dari pengaruh lingkungan.

3 dari 4 halaman

Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓