Hilton Bakal Buka 4 Hotel Mewah di Tiongkok, dari Shanghai hingga Wuhan

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2021, 08:03 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 08:03 WIB
Ilustrasi Hotel
Perbesar
Ilustrasi hotel. (dok. Unsplash.com/Nik Lanús @niklanus)

Liputan6.com, Jakarta - Hilton dan Shimao Group Holdings baru saja menandatangani perjanjian meluncurkan empat hotel mewah di Tiongkok. Kedua pihak menghadirkan hotel Waldorf Astoria Shenzhen, Conrad Shanghai, Conrad Wuhan dan Conrad Zhuhai.

Dilansir dari Japan Today, Sabtu, 8 Mei 2021, saat dibuka, hotel-hotel itu akan menandai masuknya merek mewah Hilton, yakni Waldorf Astoria dan Conrad pada empat kota di Tiongkok. Sedangkan Conrad Shanghai akan menjadi hotel Conrad terbesar di Asia yang akan dibuka dengan lebih dari 700 kamar.

Penandatanganan multi-kesepakatan itu menandakan optimisme dari kedua perusahaan soal prospek pariwisata mewah di Tiongkok. Ini juga bentuk komitmen mereka untuk memperpanjang kemitraan mereka yang akan merayakan hari jadi ke-10 di tahun ini.

Sejak penandatanganan hotel pertama mereka pada 2011, kemitraan ini telah membuat Hilton dan Shimao Group bekerja sama meluncurkan sembilan hotel yang sukses secara komersial, termasuk Hilton Wuhan Riverside dan Hilton Yantai, dengan hotel Hilton lain yang akan dibuka akhir tahun ini.

Chairman & CEO, Shanghai Shimao Hotel Management Company, dan CEO Shimao Star Hotels Group Tyrone Tang, menyampaikan penandatanganan empat hotel mewah ini dengan Hilton adalah bukti dari optimisme bersama pihaknya terhadap pasar perjalanan mewah di China, di era kini yang mengalami peningkatan minat dalam wisata budaya.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Hilton untuk bersama-sama membangun ekosistem yang memungkinkan untuk industri perhotelan dan semakin meningkatkan pengalaman mewah konsumen China di hotel yang akan kami luncurkan bersama," lanjut kata Tyrone Tang peluncuran keempat hotel ini.

2 dari 4 halaman

Dari Shanghai hingga Wuhan

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kamar hotel. (dok. pexels.com/Pixabay)

Waldorf Astoria Shenzhen

Hotel tersebut akan berlokasi di central business district (CBD) yang baru dikembangkan serta di dekat Shenzhen Hong Kong International Center. Hotel ini mudah diakses melalui salah satu dari tiga bandara internasional kota tersebut, para tamu dapat tiba di hotel dalam waktu satu jam menggunakan mobil. Dalam waktu dekat, masterplan jaringan kereta api Shenzhen yang disetujui akan meningkatkan aksesibilitas dari hotel ke pusat kota Shenzhen, Huizhou, Dongguan dan Hong Kong.

Conrad Shanghai

Conrad Shanghai akan menjadi hotel pertama di bawah merek mewah di Shanghai dan hotel Conrad Hilton terbesar di Asia dengan lebih dari 700 kamar, memperluas jejak kemewahan Hilton di salah satu kota gerbang utama Tiongkok. Hotel ini ditargetkan untuk dibuka pada awal 2022. Conrad Shanghai terletak di People Square, kawasan pariwisata dan bisnis paling terkenal di Shanghai yang juga dekat dengan berbagai tujuan wisata, pusat komersial, dan gedung perkantoran.

Conrad Wuhan

Conrad Wuhan akan menjadi hotel Conrad pertama yang memasuki kota tersebut. Hotel itu dibagun di sepanjang Sungai Yangtze. Para tamu hotel akan disajikan pemandangan sungai yang indah. Tempat-tempat wisata terkenal seperti Yellow Crane Tower, Kuil Guiyuan, dan Danau Timur dapat dicapai dalam 30 menit berkendara dari hotel tersebut.

Sebagai salah satu tujuan paling populer untuk pertemuan dan acara bisnis di Tiongkok dan sangat didukung oleh pemerintah daerah, Wuhan siap untuk berkembang. Di dekat hotel juga terdapat Pusat Pameran Internasional Wuhan yang merupakan pusat pameran terbesar ketiga di Tiongkok.

Conrad Zhuhai

Conrad Zhuhai akan bertempat di Kota Pelabuhan Hong Kong-Zhuhai-Macao di Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macao (HZMB). Hotel tersebut adalah Hotel Conrad pertama Hilton di Zhuhai.

Hotel ini diharapkan dapat menjaring pelanggan kelas atas Zhuhai yang mencari pengalaman otentik. Lokasi premium hotel itu, meliputi Hong Kong dan Makau, diatur untuk mengantisipasi pelancong bisnis maupun rekreasi.

Wakil Presiden Senior, Pembangunan, Asia Pasifik, Hilton, Matt Fry menyampaikan, perpanjangan kemitraan Hilton dengan Shimao menandakan pertemuan pelengkap dari dua pembangkit tenaga listrik dan merupakan bukti keberhasilan strategi pembangunan mereka di Tiongkok untuk bekerja dengan mitra yang tepat untuk kembangkan merek mereka di lokasi yang tepat.

"Pengalaman Hilton yang kaya dalam memberikan hospitality mewah, didukung oleh mesin komersial kami yang kuat, akan menjadi kekuatan pendorong kinerja hotel saat dibuka. Kami senang sekali lagi dapat bekerja sama dengan Shimao Group dan berharap dapat menetapkan tolok ukur untuk hospitality mewah bersama mereka di setiap kota utama yang akan diluncurkan hotel di tahun-tahun mendatang," tambahnya.

Hilton saat ini sudah mengoperasikan 15 hotel merek Waldorf Astoria dan Conrad di Greater China, dengan 11 hotel dalam jalur mewahnya termasuk hotel Conrad pertama yang dibuka di Jiuzhaigou dan Urumqi tahun ini. (Jihan Karina Lasena)

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓