Sandiaga Uno Kejar Lailatul Qadar di Akhir Ramadan dengan Iktikaf Run

Oleh Henry pada 09 Mei 2021, 22:01 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 22:01 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT, 7 Januari 2021
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT, 7 Januari 2021. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno punya kegiatan rutin pada malam-malam ganjil di bulan Ramadan, yaitu lari untuk menjaga tubuh tetap prima lalu beriktikaf di masjid.

"I’tikaf run," ucap Sandi mengistilahkan rutinitas dilakukannya itu. Sandiaga Uno membagikan kegiatan 'I’tikaf run' melalui video yang diunggah di akun media sosialnya.

"Ini adalah kegiatan rutin di malam-malam ganjil bulan Ramadhan. Sehabis berlari, kami sama-sama beriktikaf di Masjid. Insya Allah mendapatkan lailatul qadar. Aamiin," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah di akun Twitter @sandiuno, Minggu, 9 Mei 2021.

Dalam video berdurasi 43 detik pria yang biasa disapa Sandi itu terlihat mengenakan jaket parasut lari bersama beberapa orang rekannya. Mereka lari-lari kecil meski cuaca hujan dan jalanan basah. Menurut Sandiaga Uno, setelah lari, mereka mandi lalu bersuci (wudhu).

"Setelah itu kita lanjut kegiatan ibadah i’tikaf di 10 malam terakhir dan ini sudah menjadi tradisi dan rutinitas," terangnya.

Sandiaga Uno memang dikenal hobi berolahraga terutama lari. Ia rajin lari menjaga kondisi badannya agar tetap fit. Pada bulan Ramadan, karena pagi hingga sore berpuasa, maka kegiatan larinya dialihkan ke malam hari.

2 dari 4 halaman

Berenang di Lombok

Sandiaga Uno Kejar Lailatul Qadar di Akhir Ramadan dengan Iktikaf Run
Perbesar
Sandiaga Uno Kejar Lailatul Qadar di Akhir Ramadan dengan Iktikaf Run. (dok.Twitter @sandiuno/https://twitter.com/sandiuno/status/1391094299945684994/Henry)

"Selain berolahraga harapannya juga mendapatkan lailatul qadarer, amin," harap Sandiaga Uno.

Tak hanya lari, Sandiaga Uno juga suka berenang. Beberapa hari lalu, ia bahkan sempat menghebohkan suasana Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara barat (NTB) karena terjun dari kapal dan berenang sejauh kurang lebih 30 meter menuju pantai.

Aksi Sandiaga Uno menjadi perhatian warga dan para wisatawan yang ada di pulau itu. Tak hanya Sandi, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah NTB pun juga ikut terjun dari kapal dan berenang bersama ke pantai.

Sandi mengaku sengaja berenang lantaran terpikat dengan kejernihan air pantai Gili Trawangan yang berwarna hijau kebiru-biruan tersebut. Ia juga ingin melihat bagaimana keindahan pantai yang dan terkenal dengan keindahannya ini.

3 dari 4 halaman

Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021.

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021. (Liputan6.com/Trieyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓