Sukses

Aksi Pramugari Kereta Api Bantu Penumpang Tunanetra Makan Banjir Pujian

Pramugari kereta itu membukakan bungkus makanan dan juga tutup minuman panas milik sang penumpang tunanetra.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menyentuh tentang pramugari kereta api dan penumpang buta alias tunanetra viral di sosial media. Pramugari kereta tersebut tanpa keberatan membantu penumpang tuna netra yang hendak makan.

Bekerja sebagai pramugari kereta api jarak jauh, Nadia mengunggah serba-serbi pekerjaannya kepada para pengikutnya yang dibagikan melalui akun TikTok @nadiaparizzz.  "sudahkah kalian bersyukur hari ini?" tulisnya dalam keterangan video.

Dalam video tersebut, Nadia menjelaskan bahwa kereta tempat ia melayani memiliki penumpang berkebutuhan khusus. Dia terlihat mempersiapkan makanan untuk penumpang tunanetra yang merupakan seorang pria paruh baya. Sang pria memesan makan di kereta makan. Ia diantar oleh seorang kru kereta untuk sampai di sana.

Usai mendapatkan makanan yang dibeli, penumpang tersebut pun dibantu oleh Nadia. Pramugari itu membukakan bungkus makanan dan juga tutup minuman panas. Ia juga membukakan bungkus sendok dan meletakkan di tangan penumpang itu. Yang bikin terharu, pria itu mengambil sendok tersebut dan meletakkannya di meja.

Tangan Nadia tak dilepaskan dan disalam sambil senyum sumringah sambil mengatakan terima kasih. Nadia terlihat begitu senang dan menyambutnya. "Bekerjalah dengan hati," tulisnya di dalam video yang diunggah pada 8 Mei 2021.

Penumpang tunanetra tersebut rupanya naik kereta sendirian. Tak ada keluarga yang menemaninya dalam perjalanan tersebut. Meski begitu, dia terlihat tegar melakukan perjalanan seorang diri sampai ke tempat tujuan. "Kami kru KA hanya bisa membantu apa yang dapat kami lakukan," tulis Nadia.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cantik Luar Dalam

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan dan memuji aksi sang pramugari. "Terima kasih orang baik. Sehat selalu kakak," komentar seorang warganet.

"MasyaAllah definisi cantik luar dalam, adem gue liatnya," komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, video pramugari kereta membantu pria tuna netra tersebut sudah dilihat lebih dari 2,2 juta kali dan dksukai lebih dari 234 ribu kali.

Tak hanya Nadia, beberapa hari lalu juga beredar video yang memperlihatkan seorang pramugari kereta yang sangat telaten momong bayi dari penumpangnya. Hal itu dilakukan lantaran ibu dari bayi tersebut sedang sakit dan butuh istirahat.

Aksi mulia pramugari kereta momong buah hati penumpangnya dengan penuh kasih sayang membuat warganet salut. Selama perjalanan, pramugari tersebut setia menemani anak penumpangnya sampai tertidur di pangkuannya. Walaupun hanya sebuah video singkat, video tersebut berhasil menyita perhatian warganet sampai sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

3 dari 3 halaman

Infografis Jalur Kereta Api Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.