Tampilan Kate Middleton Bernilai Nyaris Rp100 Juta Saat Promosi Buku Fotografinya

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2021, 16:03 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 16:03 WIB
Tampilan Kate Middleton Bernilai Nyaris Rp100 Juta Saat Promosi Buku Fotografinya
Perbesar
Kate Middleton saat mengunjungi Rumah Sakit Royal London. (dok. Instagram @dukeandducchesofcambridge/ https://www.instagram.com/p/COk4w_alB_2/?igshid=ryo6eb0x8mfh/ Dinda Rizky)

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton resmi meluncurkan buku fotografi berjudul Hold Still, pada Jumat, 7 Mei 2021. Foto yang tercantum dalam buku tersebut merupakan hasil kontribusi warga yang dikumpulkan sejak awal pandemi Covid-19.

Kate terlihat menggoda para penggemar kerajaan dengan meminta mereka memburu buku yang ditempatkan di sekitar air mancur Istana Kensington. Duchess of Cambridge bekerja sama dengan The Book Fairies untuk menandai penerbitan Hold Still, sebuah gerakan sastra yang mendorong pembaca untuk berbagi buku yang telah mereka baca dan nikmati dengan meninggalkannya di ruang publik agar dapat ditemukan orang lain. Total sudah 150 eksemplar buku telah disembunyikan di lokasi rahasia di seluruh Inggris oleh panel juri Hold Still.

Orang-orang mengagumi kecantikan Kate dalam video tersebut saat mengenakan mantel warna merah yang terlihat berani dengan model belahan pada bagian kaki. Mantel cantik ini merupakan koleksi merek Musim Gugur/Musim Dingin 2018, sehingga mantel ini kemungkinan besar sudah dimiliki oleh ibu tiga anak itu sejak lama.

Dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (8/5/2021), Kate mengenakan mantel merah panjang merek Eponine London, salah satu label dari Inggris yang menjadi favorit sang Duchess. Mantel milik Kate seharga 1.650 pound sterling atau sekitar Rp32 juta ini dipadankan dengan rok midi lipit warna cokelat seharga 1.200 pound sterling atau sekitar Rp23 juta.

Kate juga terlihat mengenakan tas tangan Motreal dari brand DeMellier dengan detail batangan emas seharga 425 pound sterling atau sekitar Rp8,3 juta, dan sepatu hak tinggi Celia warna cokelat dari Ralph Lauren seharga 520 pound sterling atau sekitar Rp10 juta.

Ia menggenapi penampilannya dengan anting 'Empress' dari Mappin & Webb seharga 1.500 pound sterling atau sekitar Rp29 juta, dan masker berwarna biru. Bila ditotal, penampilan Kate saat mempromosikan buku fotografi itu hampir mencapai Rp100 juta.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kunjungi Rumah Sakit dan Galeri

Tampilan Kate Middleton Bernilai Nyaris Rp100 Juta Saat Promosi Buku Fotografinya
Perbesar
Penampilan Kate saat lakukan kunjungan menandai perilisan buku Hold Still. (dok. Instagram @royalteawithjam/ https://www.instagram.com/p/COk_vc8DGpc/?igshid=1k8omvaz2vrxo/ Dinda Rizky)

Setelah menaruh harta karun berupa salinan Buku Hold Still untuk para penggemar kerajaan, Kate terlihat mengunjungi Rumah Sakit Royal London di London Timur. Kunjungan itu untuk mempelajari bagaimana organisasi Seni Vital Barts Health NHS Trust menggunakan seni untuk meningkatkan pengalaman pasien dan staf. Ia juga melihat foto Johannah Churchill berjudul “Melanie, Maret 2020” yang dipajang di koridor utama rumah sakit.

Foto tersebut menggambarkan seorang perawat yang mengenakan alat perlindungan diri di sebuah kamar rumah sakit. Gambar ini juga dibuat ulang sebagai mural yang kuat di Manchester dan menjadi gambar sampul dari buku Hold Still.

Ia juga melihat proyek Vital Arts rumah sakit yang dipamerkan di seluruh bangsal, ruang tunggu, dan koridor. Proyek ini berfungsi untuk memberikan hiburan dan menarik perhatian orang-orang yang berkunjung ke rumah sakit.

Setelah mengunjungi rumah sakit, Kate melanjutkan kunjungannya ke ruang arsip National Portrait Gallery. Nicholas Cullinan, Direktur NPG mengkonfirmasi bahwa 100 gambar terakhir dari Hold Still akan menjadi bagian dari koleksi National Gallery dan dilestarikan untuk dilihat oleh generasi mendatang.

Kate juga bertemu dengan peserta Hold Still, Naz Maleknia (tengah) dan Claudia Burton, yang fotonya ditampilkan dalam buku. Ia mengatakan bahwa momen-momen yang mereka tangkap merupakan hal yang luas biasa dan harus dibagikan agar seluruh dunia tahu. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓