Sukses

Wujud Kasur Mewah King Koil yang Dilengkapi Teknologi Antivirus

Kasur mewah King Koil itu diklaim bisa membunuh virus SARS-Cov-2 hingga 97 persen dalam dua jam pertama pemakaian.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 merangsang produsen lebih kreatif menciptakan produk. Salah satunya King Koil, label kasur asal Amerika Serikat, yang baru saja meluncurkan seri kasur terbaru yang diklaim antivirus.

"Dengan Vi-Guard, kasur ini bisa terlindungi dari bakteri, jamur, tungai, virus, termasuk SARS-CoV-2. Dia akan melindungi selama kasur kita pakai," kata Aria Hermawan, Sales and Marketing Director PT Duta Abadi Primantara (DAP), distributor resmi King Koil di Indonesia, dalam peluncuran virtual, Kamis, 6 Mei 2021.

Teknologi Vi-Guard tersebut diciptakan bersama vendor. Candra Kumala, Kepala Departemen R&D PT DAP, menerangkan fitur tersebut diciptakan untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen akan kesehatan dan keamanan di masa pandemi. Terdapat dua keunggulan dari teknologi tersebut, yakni fitur anti-bakteri dan virus reduction technology.

Fitur anti-bakteri yang berupa kain pelindung matras dan bantal, diklaim efektif melawan bakteri hingga 99 persen dalam satu jam pertama pemakaian. Sementara, teknologi pengurangan virus disebut memiliki kemampuan melawan beberapa tipe virus, termasuk SARS-Cov-2 yang menyebabkan Covid-19, pada dua jam pertama pemakaian.

"Teknologi Vi-Guard ini telah diuji coba di Tiongkok dan Eropa," imbuhnya.

Fitur antivirus tersebut tersedia untuk koleksi Signature Gold Response Series yang diproduksi di pabrik yang ada di Indonesia. Koleksi tersebut terdiri dari enam produk matras yang terbagi dalam tiga tipe, yakni Premium, Middle, dan Entrance. Selain kasur, fitur Vi-Guard juga tersedia di beberapa produk aksesori, seperti bedding, pelindung matras, bantal, dan guling. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Selain fitur di atas, seluruh tipe kasur di atas juga dilengkapi dua teknologi lain, yaitu Auto Body-Zoning System dan Luxurious Horse Hair Fiber. Auto Body-Zoning System merupakan teknologi yang memungkinkan matras dapat menopang tubuh sesuai kontur alami tubuh. 

"Ini terobosan kami dengan Auto Response Gold Coil. Lapisan atas merespons tubuh saat pertama kali di atas kasur, sementara bagian bawah menopang bobot tubuh saat berada di kasur. Tidur dengan berbagai posisi bisa direspons dengan baik, karena bisa disesuaikan dengan tekanan bobot tubuh," jelas Aria.

Sementara, Luxurious Horse Hair Fiber merupakan material berupa komponen serat yang memadukan ekor kuda dan lateks. Teknologi tersebut disebut yang pertama diperkenal di Indonesia meski sudah lazim digunakan di kasur-kasur di Eropa. Fungsinya bisa mencegah kelembaban dan mengatur suhu pada matras sehingga meningkatkan kenyamanan tidur.

"Kami juga menggunakan kain yang komposisinya dari serat alami, seperti viskos dan tencel. Secara alamiah, kedua material itu antibakteri," ujar Candra.

Koleksi Signature Gold Response Series dari King Koil secara resmi beredar di Indonesia mulai 5 Mei 2021 dan didistribusikan melalui 13 cabang DAP di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Pekanbaru, Kalimantan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan. Target pasar utama produk tersebut adalah konsumen kelas menengah ke atas yang menydari kesehatan tidur sangat penting.

"Harganya berkisar dari Rp15 juta sampai Rp90 juta. Mereka yang freedom secara finansial, itulah target utama kami," imbuh Candra.

 

 

3 dari 3 halaman

3 Manfaat Tidur Cukup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.