Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cara Merawat dan Membudidayakan Lidah Buaya, Tanaman yang Banyak Kegunaannya

Top 3 Berita Hari Ini tentang cara merawat dan membudidayakan lidah buaya, genteng hijau, dan suami Joanna Alexandra meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang cara merawat dan membudidayakan lidah buaya. Untuk merawatnya di area dalam rumah, Anda bisa menggunakan pot terakota.

Pot jenis ini lebih cepat kering dibandingkan jenis pot lainnya. Tempatkan lidah buaya Anda di tempat yang cerah. Jika tidak, ia menjadi tidak aktif dan berhenti tumbuh.

Selain tentang cara perawatan dan pembudidayaan lidah buaya, terdapat metode genteng hijau yang menghemat AC di rumah yang ramah lingkungan.

Di Indonesia, metode menanam di genteng masih jarang dilakukan. Namun di luar negeri, konsep itu sudah banyak diterapkan di rumah-rumah warga. Metode genteng hijau yang dipasang dengan benar bisa membuat umur genteng tersebut dua kali lipat lebih lama dibandingkan genteng yang dipasang secara tradisional.

Sementara kabar duka datang dari Joanna Alexandra, suami tercintanya meninggal dunia, Raditya Oloan Panggabean. Sebelum meninggal, Raditya sempat menjalani perawatan Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh.

Pernikahan mereka berlangsung pada 16 Juni 2007. Saat pernikahan usia mereka terbilang muda dan mereka sepakat untuk saling belajar untuk menjalani mahligai rumah tangga.

Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, dan Zoey Havilah Salajena Panggabean.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Cara Merawat dan Membudidayakan Lidah Buaya, Tanaman yang Banyak Kegunaannya

Lidah buaya atau Aloe vera merupakan salah satu tanaman yang dianjurkan untuk ditanam di rumah masing-masing. Manfaatnya pun banyak. Selain sebagai tanaman has, gel lidah buaya bisa mengatasi kemerahan untuk luka bakar ringan, ataupun dijadikan masker untuk menyuburkan rambut maupun menghidrasi kulit wajah.

Lidah buaya juga cocok untuk Anda yang ingin simpel dan praktis. Pasalnya, cara perawatannya tidak terlalu rumit. Melansir dari laman Goodhousekeeping.com, Rabu, 5 Mei 2021, berikut cara menanam dan merawat lidah buaya agar tumbuh subur dan bermanfaat untuk penghuni rumah.

Selanjutnya...

Metode Genteng Hijau, Menghemat Biaya AC di Rumah Sekaligus Ramah Lingkungan

 

Tanaman adalah satu barrier alami yang bisa membantu mengademkan suasana di dalam rumah. Tapi, keberadaan lahan yang makin terbatas membuat orang kesulitan menanami rumahnya dengan beragam tumbuhan.

Ujung-ujungnya, orang bergantung pada sistem pendingin suhu buatan alias AC. Penggunaan AC secara rutin tak hanya meningkatkan pengeluaran biaya listrik bulanan, tetapi juga bisa berdampak pada berlubangnya lapisan ozon di atmosfer akibat tingginya produksi CFC.

Selanjutnya...

Perjalanan Cinta Joanna Alexandra dan Suami yang Meninggal Usai Sembuh dari Covid-19

 

Kabar duka datang dari Joanna Alexandra. Suami tercintanya, Raditya Oloan Panggabean meninggal dunia, Kamis, 6 Mei 2021. Raditya meninggal dunia setekah sembuh menjalani perawatan Covid-19.

"btw buat teman2 please jangan dulu tawarin atau saranin produk2 atau terapi buat penyembuhan covid yaa, ini udah bukan kasus covid lagi, udah negatif]. We need your prayerssss...," ungkap Joanna Alexandra dalam unggahannya pada 1 Mei 2021.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.