Sukses

Bersepeda Bareng Sambil Donasi untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Pemberdayaan perempuan dan anak ini dilakukan melalui donasi dengan membeli kaus.

Liputan6.com, Jakarta - Spirit membantu sesama tiada henti mengalir, bahkan dikemas dengan cara kian menarik. Salah satunya diwujudkan Hope yang menggandeng One Thirteen Live dan desainer Stella Rissa.

Ketiga pihak ini berkolaborasi dalam Cycling for Hope melalui kampanye bertajuk "Kasih." Gerakan sosial ini hadir dengan menjual kaus "Kasih" yang semua keuntungannya akan didonasikan pada mereka yang membutuhkan.

"Hasil campaign ini untuk pemberdayaan perempuan dan anak. Mudah-mudahan tercapai cita-cita dan target domino effect dari penjualan merchandise yang kita tuju," kata Wulan Guritno, founder Hope, dalam konferensi pers daring, Jumat (7/5/2021).

Pemilihan kaus sebagai media donasi, kata desainer Stella Rissa, karena merupakan pakaian yang nyaman digunakan dalam berbagai kesempatan, baik saat tidur, bahkan rapat virtual. Adapun kaus ini dijelaskan terbuat dari katun.

"Kampanye ini tercetus, dari semua perbedaan, ada satu yang benar-benar pokok, yaitu love. Akhirnya, aku come up with the name, Kasih, karena kasih bisa cinta, tapi juga bisa kita memberi. Kata 'Kasih' itu kuat sekali," kata Stella.

Desain kaus untuk donasi ini juga bukan tanpa arti. "Ada tangan menggunakan cupboard seperti orang protes. (Maknanya) setop komplain, just be grateful pada hal-hal kecil dalam hidup kita," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Ikut Gowes

Sementara, masyarakat yang membeli kaus kolaborasi "Kasih" ini tidak hanya turut menyumbang untuk sesama, namun juga dapat mengikuti Cycling for Hope, yakni program bersepeda bersama yang akan terselenggara pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Terdapat dua pilihan warna dari kaus ini, yakni hitam dan putih, dengan desain di bagian tengah bertuliskan "Kasih." Selain kaus, dalam boks juga terdapat invitation card dan yang berminat ikut bersepeda dapat menghubungi nomor yang tertera dalam kartu undangan itu.

Dijabarkan pula bahwa kaus ini jadi wujud dukungan para kolaborator dalam peringatan Hari Kanker Sedunia. Kaus yang telah resmi dirilis ini dijual seharga Rp395 ribu.

 
3 dari 3 halaman

10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.