Tutup Defisisit Pendapatan, Tempat Peristirahatan Favorit Ratu Elizabeth II Kini Jual Bir Organik

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 14:33 WIB
Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth II saat di Royal Ascot. (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris termasuk terdampak pandemi Covid-19. Sejumlah properti yang awalnya jadi ladang pendapatan utama berkat kunjungan turis, terpaksa ditutup untuk mencegah meluasnya kasus Covid-19. Untuk itu, pihak kerajaan meluncurkan bisnis baru, yakni menjual bir organik.

Lokasi produksinya terletak di Sandringham Estate, yakni tempat peristirahatan pedesaan favorit Ratu Elizabeth II. Mereka baru-baru ini mengumumkan telah mengembangkan dua varian bir yang mulai dijual pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Kami berpikir jauh ke depan pada saat perayaan Hari Ayah cara apa yang bisa dilakukan selain dengan bir Sandringham terbaru kami," ucap akun Twitter resmi perkebunan Sandringham.

"Sandringham telah mengembangkan IPA dan Bitter dari jelai organik yang ditanam di perkebunan yang lebih luas dan bisa dibeli sekarang di toko Sandringham," lanjut cuitan tersebut.

Dilansir dari Foxnews, Jumat (7/5/2021), minuman ini terdiri dari dua jenis, yaitu The Best Bitter dan Golden IPA. The Best Bitter dari Sandringham menampilkan label kuning dan cokelat disertai gambar burung pegar, sedangkan Golden IPA menampilkan label hijau dengan gambar kelinci.

Kedua hewan tersebut berasal dari kawasan pedesaan seluas 80.940.000 meter persegi. Logo mereka menggunakan kedua hewan itu untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga dan melindungi habitatnya. Sementara, label dari minuman itu berbunyi “Perkebunan Sandringham adalah suaka margasatwa bagi burung pegar, kelinci, burung hantu, dan banyak spesies lain yang tumbuh subur di hutan dan habitat lahan pertanian”.

Bir diproduksi menggunakan jelai organik yang dipanen langsung dari perkebunan. Diketahui tingkat rasa pahit dari The Best Bitter adalah 4,3 persen, sedangkan Golden IPA memiliki tingkat yang lebih tinggi, yaitu 5 persen.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Diekspor

Tutup Defisisit Pendapatan, Tempat Peristirahatan Favorit Ratu Elizabeth II Kini Jual Bir Organik
Perbesar
Bir Sandringham yang diharapkan bisa membantu tingkatkan keuangan kerajaan setelah di tutup akibat COVID-19. (dok. Twitter @sandri_sandrianto/ https://twitter.com/sandringham1870/status/1389663648960978955/ Dinda Rizky)

The Best Bitter digambarkan sebagai “hal unik yang alami” dan “penuh rasa”, sedangkan Golden IPA dikatakan memiliki “rasa yang halus”. Kedua minuman ini dibuat oleh Barsham Brewery di Norfolk.

Minuman ini tersedia dalam bentuk botol dan dijual seharga 3,99 pound sterling atau sekitar Rp79 ribu per botol berukuran 500ml. Bir akan dijual di Toko Sandringham, pengunjung dapat membelinya antara pukul 09.00 dan 16.30 waktu setempat. Sama seperti minuman berbasis alkohol lainnya yang telah dikeluarkan oleh keluarga kerajaan, Bir Sandringham tidak tersedia untuk pengiriman internasional.

Sebelumnya, Sandringham Estate telah meluncurkan gin dengan nama yang sama. Gin merupakan minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia yang diberi aroma buah juniper dan minyak rempah-rempah, lalu melalui proses distilasi.

Bos di Royal Collection Trust (RCT) meluncurkan The Best Bitter dan Golden IPA untuk koleksi minuman terbaru mereka menyusul kesuksesan dry gin London pada musim panas lalu. Minuman itu terjual habis dalam waktu delapan jam setelah penjualan online dimulai.

Eksekutif di badan amal yang menjaga koleksi seni Ratu dan tempat tinggal resmi berharap pendapatan dari produk tersebut bisa membantu meningkatkan keuangan setelah istana terpaksa ditutup akibat adanya pandemi COVID-19. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓