Ulah Bocah Beli Ratusan Es Loli Senilai Rp42 Juta dari Akun E-commerce Ibunya

Oleh Putu Elmira pada 07 Mei 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 15:21 WIB
Ilustrasi es loli
Perbesar
Ilustrasi es loli. Sumber foto: unsplash.com/Lindsay Moe.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah berusia 4 tahun di New York, Amerika Serikat mengejutkan orangtuanya setelah membeli ratusan es loli SpongeBob SquarePants dari akun e-commerce sang ibu.

Dilansir dari laman People, Jumat (7/5/2021), anak bernama Noah Bryant ini dilaporkan "dengan mudah berbelanja" di e-commerce Amazon. Ia memesan es loli senilai 2.619 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp42 juta di akun ibunya, Jennifer Bryant.

Noah memang sangat menyukai karakter kartun berwarna kuning itu. Aksinya membeli 918 es loli yang dikirim ke rumah bibinya sontak mengejutkan keluarga, terlebih camilan manis itu tidak dapat dikembalikan.

Insiden ini akhirnya menginspirasi teman keluarga ini, Katie Schloss, meluncurkan kampanye GoFundMe demi menutup "biaya belanja tanpa pengawasan." Di halaman penggalangan dana, Schloss menjelaskan bahwa ibunda bocah itu, Bryant, sedang menempuh pendidikan di New York University dan tidak mampu membiayai pembelanjaan es loli itu.

Promosi GoFundMe terkait ratusan es loli ini dirilis pada Senin, 3 Mei 2021. Uang sebesar 5.780 dolar AS atau setara Rp82,5 juta dalam donasi telah dikucurkan pada Kamis pagi, 6 Mei 2021, waktu setempat, telah melewati target awal sebesar 2.619 dolar AS.

Ungkapan Terima Kasih

Spongebob Squarepants dan Patrick
Perbesar
Bertemu dengan Spongebob Squarepants dan Patrick di Pluit Village (Liputan6.com/Novi Nadya)

Bryant pun menyampaikan rasa terima kasih atas arus dukungan untuknya dan keluarga. Hal tersebut diungkapkan melalui catatan di GoFundMe.

"Terima kasih banyak atas kemurahan hati dan dukungan kalian yang luar biasa," tulis Bryant.

"Sebagai anak yang hidup dengan ASD (Autism Spectrum Disorder), semua donasi di masa depan akan digunakan untuk pendidikan Noah dan dukungan tambahan. Kami benar-benar berterima kasih," lanjutnya.

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Perbesar
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓