Sukses

Efek Jimin BTS, Minuman Soda Asal Prancis Ludes Terjual

Warganet menemukan minuman soda yang diteguk Jimin BTS dalam cuplikan konsep klip terbaru, habis terjual di beragam toko online.

Liputan6.com, Jakarta - Pengaruh BTS terhadap penjualan sederet produk yang disentuh, diminum, hingga dipakai terus berlanjut. Kali ini giliran Jimin BTS yang berhasil membuat produsen minuman soda asal Prancis kecipratan rezeki.

Dikutip dari laman AllKpop, Jumat (7/5/2021), BTS merilis klip konsep single Butter dari beberapa member-nya, yakni Jimin, J-Hope, dan V, di sejumlah media sosial mereka, termasuk Twitter, Instagram, dan Weverse. Dalam klip berdurasi 19 detik, main dancer dan lead vocal BTS tersebut terlihat asyik menari sambil memegang botol berisi minuman berwarna merah.

Di pertengahan klip, Jimin terlihat menenggak minuman tersebut langsung dari botol. Ia terus menghentakkan kaki dengan kamera bermain dengan teknik zoom in dan zoom out untuk memberi detail lebih pada gerakan tangan dan kaki anggota BTS tersebut dan ditutup dengan menampilkan visual wajah Jimin.

Mulanya, penggemar mengira minuman merah itu adalah anggur merah. Faktanya, minuman merah tersebut adalah minuman soda produksi Prancis di bawah merek Lorina. Merek tersebut dikenal sebagai spesialis minuman soda alami premium.

Para fans mengidentifikasi minuman tersebut sebagai soda rasa blueberi lemon dengan aroma eksotis, perpaduan antara delima dan blueberi. Minuman itu disebutkan bebas dari pewarna maupun aroma buatan, bahan pengawet, dan kafein, yang dinilai cocok untuk Jimin sebagai penganut gaya hidup sehat.

Tak lama setelah klip konsep Butter dirilis, para fans segera berburu produk minuman tersebut. Tak disangka, semua soda merah terjual ludes di sejumlah ritel online, seperti Walmart dan Sodapopstop.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Efek Jimin Pertama

Temuan itu sekali lagi menunjukkan kekuatan brand Jimin. Bukan hal aneh bila ia mampu menjual banyak produk di kesempatan sebelumnya.

Jimin pernah membuat produk lip balm merek Jepang, Rotho,  seharga Rp77 ribu, habis diburu pembeli. Ia pun mampu menjual produk-produk mewah keluaran Louis Vuitton, dari sweatshirt seharga 1.368 dolar AS hingga lionton seharga 810 dolar AS terjual habis dalam 24 jam melalui situs Louis Vuitton Korea Selatan.

Pesonanya tak kalah dari Jungkook, sesama member BTS, yang dijuluki Raja Soldout. Jadi, apa lagi produk yang bakal hits setelah disentuh para anggota BTS?

3 dari 3 halaman

Pesona K-Pop Mendamaikan Dua Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.